Adu Taste Nusantara dan Italia di Hotel Santika

MALANG – Santika Premiere Hotel Malang, memadukan sajian khas nusantara dengan western ketika mengeluarkan promo terbarunya di bulan Februari tahun ini. Gurami Kunyit Asem yang kaya akan rempah-rempah, beradu dengan Spinach Formanggio Pollo dengan taste ala Italia untuk menggoda tamu sejak awal bulan lalu.
 “Setiap kali mengeluarkan menu terbaru, kami selalu mengusung masakan khas Indonesia dan western, baik untuk makanan dan minuman,” terang Sales Manager Santika Premiere, Panji Teguh.
Menurut dia, kedua menu yang berbeda taste ini untuk memenuhi keinginan tamu. Pasalnya, hotel yang berada di Jalan Letjend Sutoyo tersebut, memiliki tamu lokal dan mancanegara yang hampir seimbang.
“Kami harus menyesuaikan tipe tamu. Sasaran upgrade menu pun harus memenuhi keinginan mereka,” urai dia kepada Malang Post.
Dia menjelaskan, menu pertama berupa Gurami Kunyit Asem. Sesuai dengan namanya, sajian yang dibandrol Rp 105 ribu tersebut, menyajikan rasa asam yang kuat, berpadu dengan rempah seperti kunyit dan daun serai. Gurami yang lembut tanpa tulang itu, terasa gurih dengan aroma khas Indonesia.
Sementara itu, untuk menu kedua bernama Spinach Formanggio Pollo. Masakan ini berupa irisan daging ayam yang dipadukan dengan keju yang digoreng crispy. Sebagai pemanis rasa, saus asam akan memanjakan lidah. “Untuk menu ini, pas bagi pecinta masakan western. Sedangkan Gurami Kunyit Asem untuk tamu yang suka dengan masakan Indonesia,” papar dia panjang lebar.
Untuk menu minuman, hotel yang memiliki Teracota Café tersebut mengeluarkan minuman Naroon Fragola dan Javanese Morass. Kedua menu tersebut dipatok dengan harga masing-masing Rp 42,5 ribu dan Rp 38 ribu. Keduanya pun disajikan berbeda, dingin dan panas.
Sebagai menu penutup, Hotel Santika memiliki Chocolate Summer. Bandrol sebesar Rp 48 ribu membuat lelehan cokelat dan ice cream ini pas disajikan sebagai menu pencuci mulut yang tak terlupakan. (ley/fia)