Voucher Angpao Rp 25 Juta dari KPR BRI

MALANG – Sejak awal Februari lalu, BRI Kanwil Malang mengeluarkan satu program Kredit Pemilikan Rumah (KPR) terbaru. Produk itu bernama KPR Hoki BRI yang memudahkan calon user mendapatkan hunian dengan bunga KPR rendah, bebas biaya administrasi dan provisi yang lebih rendah.
Area Sales Manager Sentra Kredit Konsumer BRI Kanwil Malang J. Alfred Simanjuntak menyampaikan, KPR Hoki BRI ini diluncurkan pada 2 Februari lalu. Program ini untuk memeriahkan momen Imlek sehingga memudahkan user untuk mendapatkan hunian.
“Tujuan dari KPR Hoki BRI ini memang memeriahkan Tahun Baru Imlek. Makanya, kami mengusung tagline Tahun Baru Tempat Tinggal Baru,” ungkapnya.
Dia menyampaikan, program ini akan berlaku hingga dua bulan ke depan. Tepatnya berakhir pada 30 April 2015. Sehingga, dia merekomendasikan bila membutuhkan pembiayaan KPR, bisa memaksimalkan penawaran dari BRI tersebut. Pasalnya, banyak keuntungan yang akan diperoleh user. Biaya administrasinya 0 persen. Selain itu, bila biasanya biaya provisi ditetapkan sebesar 1 persen dari pinjaman, kini tinggal setengahnya saja.
“Bila plafon KPR sebesar Rp 100 juta, maka provisinya kali ini tinggal Rp 5 juta saja. Semakin besar KPR, tentu biaya provisi juga lebih besar,” papar dia kepada Malang Post.
Alfred menjelaskan, konsumen juga mendapatkan kesempatan voucher hingga Rp 25 juta. Voucher belanja tersebut menjadi angpao yang menggoda ketika user bertransaksi. Besaran voucher tergantung plafon KPR dan user bisa memilih Hypermart, Giant maupun Carrefour.
Menurutnya, dengan pembiayaan dari BRI, user akan mendapatkan bunga cukup ringan yakni sebesar 9,75 persen fix selama setahun. Selanjutnya, bunga KPR akan floating sesuai dengan BI Rate.
“Namun kami pastikan paling ringan ketimbang kompetitor dengan masa KPR maksimal 20 tahun,” godanya.
Dia menjelaskan,  program KPR Hoki BRI ini juga berbarengan dengan pameran perumahan yang diadakan BRI di MOG. Menurutnya, kerjasama dilakukan dengan  Realestate Indonesia (REI) Komisariat Malang dan Apersi untuk mengenalkan pengembang dengan BRI dan mempercayakan plafon pembiayaan ke BRI. (ley/oci)