Porong Wei Ekspansi ke Malang

MALANG – Pusat perbelanjaan Mall Olympic Garden (MOG) masih terus melanjutkan pembenahan zoning hingga awal tahun ini. Terbaru, food court yang berada di lantai 3 mall akan kedatangan beberapa brand makanan berkualitas seperti Porong Wei hingga Mi Kudusan.
“Bagian dari zoning mall yang kami lakukan sejak tahun lalu masih berlanjut dan menghasilkan bisnis baru yang tertarik bergabung di MOG di tahun ini,” ujar Leasing Executive Mall Olympic Garden (MOG) Peptina.
Menurut dia, untuk area food court setidaknya sudah ada dua brand yang pasti bergabung yakni masakan legendaries Cina Kuno, Porong Wei dan Mie Kudusan. Paling dekat, akan ada yang beroperasi di pekan kedua Maret. “Ya, untuk brand Porong Wei sudah siap opening di bulan depan. Sementara, Mi Kudusan di bulan April,” terang dia kepada Malang Post.

Dia menyebutkan, saat ini juga sedang terjadi penjajakan dengan beberapa brand ternama. Misalnya KL Suki dan Warmob 88. Bila terjadi, maka area food court di lantai 3 makin lengkap ragam kulinernya.
“Secara bertahap kami melengkapi lantai untuk pusat makanan. Tahun ini pasti penuh,” ucapnya yakin.
Perempuan yang akrab disapa Pepti ini menyampaikan, beberapa bulan lalu sudah beroperasi brand baru. Misalnya House of Wok yang terkenal akan Chinesee Foodnya dan kini menambah variasi makanan bagi pengunjung mall. Selain itu, juga ada Hokben dan Niki Kopitiam di area yang sama.
Pepti menerangkan, di luar food court, pusat perbelanjaan di Jalan Kawi tersebut juga sudah ketambahan beberapa bisnis baru. Misalnya Giri Palma Meubel yang sudah mulai beroperasi sejak Januari lalu, ditambah dengan Cinema 5D.
“Setelah sukses dengan pameran di MOG, Giri Palma pun membuka outlet. Belum lagi Cinema 5D yang baru pertama ini di Malang,” urai dia panjang lebar.
Sementara itu, Operational Manager Porong Wei, Redo Maurent beberapa waktu lalu menyampaikan, segera berekspansi di Malang. “Tepatnya di MOG dan kami akan buka di bulan Maret,” terang dia.
Menurut dia, potensi pasar di Malang sangat bagus. Terlebih, tidak sedikit customer Porong Wei yang berasal dari Malang menikmati sajian Porong Wei di Surabaya.
Porong Wei merupakan Kedai Cina Kuno yang terkenal dengan menu andalan seperti sup bibir ikan, Ote-ote, serta Tiram goreng. Selain di Malang, Porong Wei juga menyiapkan ekspansi ke beberapa kota lain yang potensial di Indonesia.
Terpisah, Manager Operasional MOG, Edi Alexander menyampaikan, untuk tahun 2015 ini target trafik juga naik. Dari tahun lalu di angka rata-rata 30 ribu pengunjung per hari, MOG kini mematok traffic di kisaran 40 ribu sampai 45 ribu pengunjung per hari. (ley/fia)