Perkuat Jaringan Antar Hotel dengan Waiters Race

MALANG – Adu tangkas dan kecepatan waiters kemarin (23/2/2015) digelar di area Swimming Pool Swiss-Belinn Hotel Malang. Dua orang saling adu cepat baik laki-laki maupun perempuan. Tak jarang, teriakan dari waiters terjadi ketika susunan gelas dan botol yang dibawanya terguling, dan memaksanya untuk berhenti.
Ketika gelas maupun botol yang dibawa terguling, itu sebagai tanda bila sang waiter tidak boleh melanjutkan kompetisi dan lawannya masih bisa melanjutkan ke garis finish dengan lebih santai. Adu tangkas waiter tersebut digelar dalam rangka Waiters Race Competition Swiss-Belinn Hotel Malang.
“Race competition ini untuk menguji ketangkasan dari waiters ketika melayani tamu, yang harus cepat dan mulus,” ujar General Manager Swiss-Belinn Hotel Malang, Gunawan TD Putra.
Dia menyampaikan, race competition tersebut diikuti oleh 11 peserta dari hotel yang berada di area Kota Malang dan Kota Batu. Beberapa peserta tercatat sebagai karyawan dari Atria Hotel and Conference, ibis Styles Malang, Horison Ultima, Jambuluwuk dan Kartika Chandra Batu.
Menurutnya, acara ini baru pertama diadakan oleh hotel yang berada di kawasan Jalan Veteran tersebut. Selain untuk berkompetisi, kesempatan tersebut menjadi ajang kebersamaan antar sesama bisnis perhotelan di Malang Raya.
“Apalagi, di tengah ketatnya persaingan mendapatkan tamu, kami harus tetap berkerabat di luar pekerjaan. Selain tujuan utama menguji kemampuan waiters,” beber dia kepada Malang Post.
Sementara itu, dalam kesempatan kemarin, Iwan Yulianto dari Swiss-Belinn menjadi juri. Ia cukup lama berkecimpung di dunia food and beverages (F and B) yakni sejak tahun 1993. Ujian bagi peserta yakni membawa empat botol dan empat gelas dari tiga meja.
Sementara, Public Relation Swiss-Belinn Hotel Ires Mariska menyampaikan, jika hotelnya di bulan Januari lalu mencatatkan okupansi 58 persen. Sedangkan month to date okupansi di Februari ini, tercatat di kisaran 48 persen. Menurut dia, di masa low season ini, ajang santai seperti race competition yang digelar Swiss-Belinn untuk menggairahkan perhotelan.
“Memang lagi low season, makanya dengan lomba ini kami bisa sharing lebih terbuka lagi dengan bisnis perhotelan lain selain untuk uji kemampuan pegawai,” sebut Ires. (ley/fia)