Jambuluwuk Pacu Okupansi dengan Diskon Room

MALANG POST – Januari hingga Maret menjadi masa low season bagi bisnis perhotelan di Malang dan Batu, namun hal tersebut tidak berlaku bagi Jambuluwuk Batu Village Resort and Convention Hall. Di Februari ini, omzet resort yang berada di Songgokerto tersebut telah mencapai 70 persen dari target bulanan yang dipatok Rp 1.3 miliar.
“Omzet terakhir sudah mencapa Rp 1.1 miliar. Masih ada waktu seminggu ini untuk mencapai kekurangan target sebesar Rp 200 juta,” ungkap Sales and Marketing Executive Jambuluwuk Batu Village Resort and Convention Hall.
Feni menuturkan, awal tahun 2015 kondisinya jauh lebih baik ketimbang tahun lalu. Pasalnya, awal tahun 2014 diwarnai dengan bencana erupsi Gunung Kelud sehingga menyebabkan hotel berhenti beroperasi selama kuang lebih satu minggu.
“Tutup total selama empat hari, setelah itu beroperasi tetapi tidak maksimal. Hanya terisi satu villa, itu pun tamu yang memilih tetap menginap karena tidak ada alternatif lain,” ungkap dia.
Feni menambahkan, okupansi rata-rata selama Februari berada dikisaran 75 persen. Ia mengungkapkan, pencapaian bulan ini sangat tertolong dengan adanya long weekend ketika perayaan tahun baru Cina. Pada periode tersebut, okupansi di Jambuluwuk Batu mampu menyentuh angka 100 persen.
“Selain tertolong long weekend, okupansi juga terjaga berkat promo-promo yang saat ini tengah kita gelar, salah satunya diskon sebesar 30 dan 40 persen,” rinci dia.
Diskon 30 persen diberikan untuk villa tiga kamar, sedangkan potongan 40 persen diberikan untuk villa empat kamar. Saat ini, publish rate Jambuluwuk Batu Village Resort and Convention Hall start mulai Rp 4 jutaan hingga Rp 7.5 jutaan.
“Promo diskon untuk berlaku hingga akhir Maret. Ada juga beberapa promo food and beverage untuk mengatrol revenue,” imbuhnya.
Feni menerangkan, saat ini promo food and beverage yang tengah digelar adalah Seafood Festival yang menyajikan berbagai macam olahan ikan laut, High Tea yaitu paket minum teh dengan pendamping berupa muffin, dan juga Martabak Mini.
Program-program tersebut diharapkan mampu mendongkrak revenue hotel yang berada di ketinggian sekitar 1000 mdpl tersebut. Feni menambahkan, di tahun ini, Jambuluwuk Batu Village Resort and Convention Hall menargetkan pendapatan rata-rata bulanan mencapai Rp 30 miliar, atau naik Rp 7 miliar dari target tahun lalu yang dipatok Rp 23 miliar.
“Kalau dirata-rata, tahun ini perbulan ditargetkan Rp 2 miliar,” pungkas Feni saat ditemui Malang Post kemarin (24/2) siang.(fia)