Transaksi Aman dan Ringan

MALANG – Februari ini, CIMB Niaga Syariah yang berada di Jl. Kauman No. 22 Kav IV menggelar promo program tabungan iB pahala haji. Pameran digelar di Mall Olympic Garden (MOG), untuk mewujudkan rencana haji dengan sistem setoran bulanan.
Sales Officer CIMB Niaga Syariah, Candra Novia mengatakan, tabungan iB pahala haji berguna untuk memberikan kemudahan dalam mewujudkan dan menyempurnakan ibadah haji. “Dengan adanya tabungan iB pahala haji di CIMB Niaga Syariah yaitu dapat gratis porsi haji,” ungkap perempuan berhijab ini.
Vivi sapaan akrabnya mengungkapkan, Bank CIMB Niaga Syariah sudah bekerja sama dengan Sistem Komputerisasi Haji Terpadu (SISKOHAT) Kementerian Agama Islam. Dengan adanya tabungan iB pahala haji menawarkan keringanan serta keamanan bertransaksi.
“Caranya menabung di tabungan iB pahala haji yakni hanya Rp 1 juta perbulan dapat gratis porsi haji. Dengan syarat dan ketentuan berlaku dan bebas biaya administrasi,” bebernya pada Malang Post.     
Dia menerangkan, keuntungan dari tabungan iB pahala haji yakni bebas biaya administrasi bulanan dan biaya penutupan administrasi rekening. Selain itu, kemudahan online dengan SISKOHAT memudahkan nasabah mendapatkan nomor porsi antrian haji.
“Kelebihan tabungan iB pahala haji sebagai sumber dana pendebetan untuk tabungan rencana haji. Bebas menentukan jangka waktu tabungan dan jumlah setoran rutin bulanan,” terangnya.
Menurutnya, selain tabungan haji, ada juga program baru yaitu rekening ponsel. Dimana rekening ini, memakai nomer HP berfungsi sebagai nomer rekeningnya. “Jadi nomer HP kita akan didaftarkan di Bank CIMB Niaga Syariah sebagai nomer rekening ponsel. Anda akan menerima semua info tentang haji di gadget maing - masing,” lanjutnya.  
Dia menambahkan, untuk mendaftar haji dan membuat tabungan rekening pahala haji hanya Rp 500 ribu. Sedangkan, tabungan pemberangkatan rencana haji setoran awal sebesar Rp 625 ribu, untuk setoran rutin bulanan hanya Rp 100 ribu dalam jangka 5 tahun.
“Untuk jangka 1 tahun, setoran rutin bulanan Rp 2,6 juta tapi setoran awal tetap Rp 625 ribu,” pungkasnya.
Dia menambahkan, tabungan iB pahala haji ada gratis Voucher Sodexo mulai Rp 500 ribu sampai Rp 2 juta. Jika memakai voucher ini, akan mendapatkan diskon belanja dan bisa dipakai di Matahari, Pizza Hut, KFC. Pada pertengahan 2014 lalau, bank CIMB Niaga Syariah dapat penghargaan salah satu bank penerimaan pelayanan setoran haji terbaik.(mg12/ary)