Target 65 Persen Market Share

MALANG – PT. Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) menghadirkan generasi terbaru untuk kendaraan medium duty truck. Main dealer kendaraan Hino di Indonesia itu meluncurkan HINO500 Series New Generation Ranger di Surabaya Rabu 25/2, kemarin. Mengusung konsep “Drive Your Business Easier“, generasi terbaru ini memberikan keuntungan bagi para penjual barang, pemilik transportasi, pengemudi, dan pembeli barang.
Launching digelar di Mercure Grand Mirama Hotel Surabaya, setelah sebelumnya digelar Grand Launching di Balai Sidang Jakarta, Convention Center (15/1). Seri baru ini, menggunakan sasis terbaru, ditambah kenyamanan bagi pengemudi dan power train baru meningkatkan kualitas, daya tahan dan keselamatan.
New Generation lebih “Tangguh dan Produktif”. Hino telah terbukti kualitasnya selama 32 tahun, sejak tahun 2000  telah berhasil memimpin pasar kendaraan kategori truk medium dengan rekor tertinggi pada tahun 2014 dimana market share nasional mencapai 60.34 persen. Ini menjadi bukti nyata dari kualitas kendaraan dan layanan purna jual Hino yang dapat diandalkan. Hadir pada acara ini Hiroo Kayanoki Presiden Direktur PT. HMSI, Santiko Wardoyo Sales & Promotion Direktur PT. HMSI beserta jajaran manajemen PT. HMSI.
Dan juga dealer – dealer resmi Hino untuk wilayah Jawa Timur yaitu Tan Kim Piauw  CEO PT. Indomobil Prima Niaga Surabaya (IPN S), Iwan Gunarso, COO PT. IPN S dan Mario Soedewo Direktur Utama PT. Catur Kokoh Mobil Nasional (CKMN) serta Jerry Budiman Direktur Operasional PT CKMN.
Dalam mengembangkan usahanya, Hino selalu memberikan Total Support bagi customernya. Artinya dalam melakukan bisnis, Hino selalu melakukan aktifitas yang dapat memaksimalkan profit untuk pelanggannya dengan masa operasional uptime dan meminimalkan biaya operasional kendaraan.
“Total Support merupakan aktifitas yang bertujuan untuk mendapatkan kepercayaan dan keyakinan dari customer, karena apabila customer senang maka kesenangan itu akan menjadi kebahagiaan untuk kita”, ungkap Hiroo Kayanoki.
Sedangkan, Santiko Wardoyo mengatakan bahwa pengembangan model baru ini diarahkan agar Hino mampu memimpin industri truk di masa depan. “Slogan kami adalah “BEAT FM Series”, yang menunjukan keyakinan kami untuk mengungguli semua model yang kita miliki termasuk model FM Series 6X4 yang memiliki penjualan paling laris,” urainya.
Adapun Jerry Budiman mengatakan, Surabaya sebagai pusat bisnis, perdagangan, industri dan pendidikan di Jawa Timur. Sehingga Surabaya menjadi kawasan yang potensial dan strategis untuk Hino”. “Tahun lalu Hino memiliki market share mencapai 61 persen, dan kami yakin bahwa New Generation Ranger akan sangat cocok bagi para pebisnis disini sehingga target kami di 2015 dapat mencapai 65 persen market share,” tegasnya.
New generation ranger ini menerapkan perubahan radikal, evolusi inovatif. Beberapa keunggulannya antara lain hadir dengan desain baru, yang memberi tampilan tangguh dan khas. Dalam hal kemampuan membawa beban, struktur rangka truk ini telah diperbarui sehingga lebih kuat dan tahan lama dikarenakan menggunakan high-tensile steel. Juga memberikan kenyamanan bagi para pengendara pada saat perjalanan dengan ruang dalam kabin lebih luas dilengkapi Cabin Suspension menggunakan “Semi Floating“.
CEO PT. Indomobil Prima Niaga Surabaya (IPN S) Tan Kim Piauw mengungkapkan customer tidak perlu khawatir terkait perawatan. Karena Hino telah memberikan pelatihan kepada para mekanik di seluruh bengkel resmi yang berada di Jawa Timur. “Begitupun dalam hal suku cadang, Hino juga sudah mendistribusikannya ke seluruh part shop dan outlet dealer resmi Hino. Dengan total 11 jaringan outlet di Jawa Timur,” tandas Tan Kim Piauw.(hino/ary)