Penjualan Bright Gas Naik 300 Persen

MALANG–Sejak diluncurkan pada April 2014, penjualan LPG Bright Gas di Jawa Timur meningkat tajam hingga 300 persen di Januari 2015. Peningkatan ini menunjukkan animo masyarakat pengguna Bright Gas semakin banyak dari hari ke hari.
Pada April 2014 penjualan Bright Gas tercatat sebesar 15,37 MT dalam sebulan. Hanya dalam sembilan bulan, peminat Bright Gas bertambah sehingga penjualan menjadi 74,45 MT per bulan pada Januari 2015.
“Peningkatan ini tidak lepas dari distribusi Bright Gas yang semakin meluas dan akses masyarakat yang semakin mudah” ujar Assistant Manager External Relation Pertamina MOR V, Heppy Wulansari.
Menurutnya, masyarakat kini semakin mudah mendapatkan Bright Gas. Masyarakat bisa menukar tabung LPG 12 Kg kemasan lama yang berwarna biru, dengan tabung Bright Gas di seluruh Alfamidi di wilayah Surabaya dan Sidoarjo serta di beberapa jaringan Indomaret di Malang. Selain jaringan minimarket modern, Bright Gas juga tersedia di agen LPG Pertamina.
“Saat ini ada 42 agen Bright Gas di Jawa Timur, dimana 30 agen LPG diantaranya bersedia melakukan pengantaran langsung Bright Gas ke rumah. Untuk mendapatkan informasi agen Bright Gas terdekat, konsumen dapat menghubungi contact Pertamina di 500 000 atau 031 8405555,” terang dia.
Selain semakin mudah didapatkan, Bright Gas juga memiliki keunggulan lainnya yaitu warna tabung yang menarik yakni merah muda dan ungu. Tabung yang terawat, memiliki katup pengaman ganda (double spindle), serta stiker petunjuk pada tabung untuk membantu pengguna LPG. Dengan menggunakan Bright Gas, konsumen diharapkan lebih nyaman dalam melakukan aktivitas memasak.
Saat ini Bright Gas sudah tersedia di beberapa kota. Khusus untuk Pertamina marketing Operation Region V, Bright Gas sudah tersedia di Jawa Timur dna Bali. Kedepannya, Pertamina akan terus melakukan promosi untuk mengenalkan Bright Gas dan memperluas jaringan distribusi. Pertamina juga akan selalu menjaga stok Bright Gas sehingga masyarakat tidak perlu khawatir terjadi kekosongan produk. (ley/jon)