Pabrik di Indonesia, Fonterra Produksi Susu 12 Ribu Ton

MALANG – Fonterra Brands Indonesia menargetkan segera mengoperasikan pabrik susu pertamanya di Indonesia. Sekitar Mei nanti, pabrik susu yang berada di Cikarang, Jawa Barat ini ditargetkan beroperasi untuk memproduksi 12 ribu ton susu bubuk per tahun.    
 

“Mei tahun ini sudah mulai beroperasi. Pabrik itu mampu memproduksi 12 ribu ton susu bubuk per tahun,” ujar Direktur Scientific and Regulatory Affairs Fonterra Brands Indonesia, Afifudin.

Fonterra Brands manufacturing Indonesia Cikarang Plant dibangun dengan lahan seluas 6.500 meter persegi dan akan memudahkan untuk memenuhi peningkatan kebutuhan produk susu di Indonesia. Menurutnya, pabrik susu itu merupakan yang pertama bagi Fonterra di Indonesia.

Pria yang akrab disapa Afif  ini menyebutkan, pabrik susu di Cikarang ini juga untuk memenuhi regulasi pemerintah agar produk susu bubuk diproduksi langsung di Indonesia. Ada tiga varian susu bubuk yang akan diproduksi, yakni Anlene, Anmum dan Anchor Boneeto.

“Pabrik ini memungkinkan Fonterra memenuhi permintaan produk susu di Indonesia dengan kualitas yang terjamin. Baik susu untuk ibu hamil, anak-anak hingga orang dewasa,” papar dia di Pasuruan, beberapa waktu lalu.

Menurut dia, produk Anlene menjadi salah satu andalan. Pasalnya, susu bubuk itu untuk membantu menunjang kesehatan warga Indonesia yang aware akan kesehatan tulang. “Sasaran Anlene untuk customer usia muda dan produktif antara 25-35 tahun, selain ada beberapa jenis untuk usia di atasnya,” beber dia kepada Malang Post.

Sementara itu, untuk susu Anmum memiliki pasar customer ibu rumah tangga yang menyiapkan kehamilan, tengah mengandung hingga susu Formula dan untuk susu Boneeto merupakan susu berkalsium tinggi untuk anak-anak. (ley/feb)