Outstanding Loan Pengadaian Malang Rp 1,010 Miliar

MALANG – PT Pegadaian (Persero) di Jl. Ade Irma Suryani No. 2 Cabang Malang, mengalami peningkatan omzet Rp 1,010 miliar perbulan dari piutang usaha nasabah.  Peningkat Outstanding Loan (OSL) ini dipengaruhi nasabah yang meminjam  uang untuk pertumbuhan masyarakat.
“Akhir Januari 2015, Pengadaian merealisasikan dana mencapai Rp 58,041 miliar. Sedangkan, realisasi  akhir bulan Februari kemarin itu sekitar Rp 59,052 miliar,” Kata Pemimpin Pengadaian Cabang Malang, Kusdi, kemarin,
Kusdi menjelaskan, secara rinci Pengadaian mengalami peningkatan OSL dari nasabah sebesar Rp 1,010 miliar atau sekitar 1,74 persen dalam sebulan kemarin.
“Nilai pertambahan ini, didominasi semua produk khususnya emas sekitar 80 sampai 90 persen,” ungkap pria ramah ini.
Dia menerangkan, tercatat peningkatan OSL memang berasal dari produk Pengadaian seperti bisnis emas kemudaian pembiayaan dan investasi emas. Pengadaian juga mempunyai sistem Kredit Cepat dan Aman (KCA) seperti gadai berupa perhiasan emas atau emas berharga.
Selain itu, Kredit Angsuran Sistem Fidusia (KREASI) yakni pinjam uang sampai Rp 250 juta, dalam jangka waktu 12 sampai 36 bulan. Kemudian, sistem Pilihan Tepat Untuk Investasi Abadi (MULIA).
“Kami harus melakukan edukasi dengan harapan menjadi solusi bisnis terpadu dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Selain itu, nasabah bisa melakukan investasi emas dengan cara diangsur dan dicicil,” katanya.
Disamping itu, nasabah juga bisa melakukan investasi mencapai emas logam mulia mulai lima gram sampai seribu gram yang terdiri dari emas batangan dan perhiasan. (MG12/jon)