Toko Camilan Firdaus Jaga Citra Rasa Khas

MALANG - Masyarakat Kota Malang yang dinilai sangat konsumtif menjadikan toko Camilan Firdaus terus berinovasi mengembangkan usahanya. Toko yang menyediakan aneka macam camilan ini kini telah banyak diketahui oleh masyarakat. Kelebihannya dalam menjaga cita rasa yang khas membuat para konsumennya tidak beralih ke penjual lainnya.
Marning jagung aneka rasa yang merupakan produk sendiri ini, menjadi favorit para pecinta makanan ringan di Kota Malang. Tak heran jika dalam satu bulan ratusan kilogram jagung pilihan diolah menjadi makanan yang digemari banyak orang ini. Apalagi saat liburan permintaan konsumen semakin meningkat.  
Owner Toko Camilan Firdaus, Huzainiah mengatakan sejak tahun 2008 silam usahanya ini dirintis bermula dari usaha keluarga. Selama masa perjalanannya, ia bersama sang suami mendirikan Firdaus dengan konsep dan pelayanan yang lebih baik. Termasuk dengan melakukan observasi untuk menemukan rasa terbaik diantara marning jagung yang ada dipasaran pada umumnya.     
Hingga pada suatu waktu pihaknya berhasil menemukan rasa yang pas di lidah semua orang. “Kita sempat berkali-kali mengubah resep hingga akhirnya menemukan yang kita anggap terenak. Dan ternyata hasilnya disukai konsumen kami” ujarnya.
Huzainiah menambahkan mempertahankan cita rasa merupakan kunci agar produk camilan Firdaus semakin dicintai para costumer. Istri dari Abdul Wachid ini mengaku kalau selama ini Firdaus tidak pernah melakukan promosi besar-besaran. Hanya mengandalkan informasi dari orang ke orang, toko di Jalan Teluk Bayur ini semakin berkembang. Kini usaha yang dulu hanya berdiri dengan outlet kecil ini, sekarang telah berubah menjadi toko yang banyak dikunjungi. Bahkan telah memiliki empat karyawan yang membantu memproduksi lebih banyak marning.
Ekspansi pasarnya pun tidak begitu sulit. Tanpa menggunakan jasa sales yang menjajakan produknya ke berbagai tempat, Marning Jagung Firdaus telah banyak dijumpai di toko-toko dan swalayan. Karena tak sedikit agen camilan yang mengepul langsung dari industri yang berlokasi di depan SMP Negeri 14 Malang ini.
“Kita ini home industri. Dengan membuat dan mengemas produk sendiri, tentu harga yang kami tawarkan lebih murah dari di pasaran. Itulah salah satu yang membuat toko kami ini banyak dikunjungi orang” tambahnya.
Bermacam rasa marning jagung yang diproduksi dan dijual di toko ini antara lain rasa original, pedas, pedas manis, balado, BBQ, lada hitam, ayam bakar, keju dan jagung manis. Rasa pedas manis merupakan rasa yang menjadi favorit konsumen. (imm/jon)