Scrapbook, Kado yang Mengabadikan Perjalanan Cinta

MALANG – Apakah Anda merasa kebingungan ketika memilih barang untuk saudara maupun teman sebagai hadiah ulang tahun hingga pernikahan? Cobalah memberikan kado yang unik dan berkesan, dengan sentuhan keindahan bermodel scrapbooking, yang memadukan hias buku menjadi sebuah kerajinan tangan.
Salah satunya Anda bisa memesan scrapbook di Be Unique Scrapbook and Caricature. Berbagai model unik bisa Anda dapatkan, menyesuaikan dengan selera Anda. “Untuk konsep scrapbook, kami menyesuaikan keinginan customer,” ujar Owner Be Unique, Mayang Pradma Putripeni.
Menurutnya, scrapbook akan menjadi hadiah yang berkesan, pasalnya ada sejarah atau cerita dalam sebuah rangkaiannya. “Berbeda dengan hadiah yang beli langsung jadi. Scrapbook menyimpan berbagai momen penting yang bisa menjadi kejutan menarik,” beber dia kepada Malang Post.
Mayang menuturkan, pembuatan scrapbook ini awalnya bisa menggunakan bahan bekas seperti kertas surat hingga craft. Akan tetapi, agar karya scrapbook semakin unik, telah mendapatkan bahan tambahan yang disiapkan secara khusus. “Agar semakin bagus, maka perlu diberi sentuhan kreatif seperti ornament dari manik-manik ataupun bunga plastik,” jelas dia.
Dia menuturkan, untuk proses pembuatan scrapbook, membutuhkan komunikasi dengan sang pemesan. Tujuannya, setelah konsep ketemu atau sesuai dengan harapan, proses pembuatan scrapbook lebih cepat, antara 3-7 hari tergantung ukuran yang dipesan.
“Ukuran paling kecil 15cm x 15 cm atau seukuran buku tulis. Namun, tidak sedikit yang memesan dalam ukuran lebar. Misalnya 60 cm x 30 cm,” papar Mayang.
Menurutnya, akhir-akhir ini scrapbook digemari untuk menjadi hadiah pernikahan. Bahkan sang pengantin sendiri yang memesan. “Yang sedang merencanakan pernikahan sendiri malahan yang memesan. Untuk hadiah hingga dekorasi pernikahan yang akhirnya bisa dibaca tamu,” imbuh dia, lantas tersenyum.
Menurutnya, scrapbook tersebut kini kerap menjadi pengganti foto wedding. Kesan lebih unik dan lux merupakan daya tarik yang disajikan oleh scrapbook. “Begitu pula bagi pasangan pengantin, bisa mengabadikan perjalanan cintanya dalam scrapbook untuk kenangan pernikahan,” tambah dia.
Dia menjelaskan, scrapbook bisa dipesan dalam dua model, yang reguler maupun eksklusif. Untuk reguler, maka ornamen tidak terlalu banyak dan terlihat simpel. Pada koleksi scrapbook eksklusif, ornamen seperti manik-manik dan gliter akan mempercantik scrapbook. Harganya pun bisa menembus Rp 2 juta- Rp 4 jutaan. (ley/han)