Jadi Pilihan Oleh-oleh Umrah

Sajadah Turki
MALANG – Selalu ada warga yang berangkat umrah setiap minggu. Mereka tentu membutuhkan oleh-oleh saat pulang dari tanah suci. Dari pada harus membawa barang berat, sajadah Turki yang ditawarkan Toko Bursa Sajadah bisa menjadi pilihan oleh-oleh. 
Leader Cabang Bursa Sajadah, Hassan Assegaf mengatakan, sebagian besar hadiah yang diburu konsumen adalah sajadah dari Turki, karena kualitas bahan lembut dan desain khas Timur Tengah. Sajadah impor dari Turki memiliki dua jenis desain seperti model spiegel dengan banyak motif dan ada lubang di tengahnya, sehingga kelihatan unik.
 “Model yang kedua adalah velur yang mempunyai ciri khas desain datar tanpa ada lubang di tengahnya dengan motif khas Turki ,” ujarnya.
Dia mengungkapkan, untuk desain satu sajadah Turki biasanya terdapat 5 motif yang bervariasai, konsumen pun lebih leluasa memilih sesuai dengan keinginan yang disukai. “Motif warnanya lebih fullcolour dipadukan dengan ciri khas gambar Islam yang melekat,” kata dia.
Aneka sajadah ini dibandrol mulai Rp 15 ribu sampai Rp 500 ribu. “D isini ada diskon khusus bagi member untuk semua produk. Kami juga menyediakan pembelian partai eceran dan grosir,” beber ia pada Malang Post.
Namun ia menegaskan, toko yang berada di Jl. Arif Margono Kav 26 E–F ini juga menyediakan aneka produk lain dari Arab dan India. “Di toko kami sudah ada sajadah hand made India, banyak konsumen yang membeli karena desain dan warnanya seperti bunga–bunga,” tuturnya.
Di samping itu, ada juga makanan khas Turki yang di toko lain masih belum ada, yaitu dodol Turki (Turkish Delight) dengan rasa delima dan rasa original sangat kenyal sekali. “Kami hanya mematok harga sebesar Rp 60 ribu saja bisa dinikmati bersama teman terdekat,” paparnya. (mg12/han)