Ready, Unit Gampang Didapat

New Fuso FJ2523
MALANG – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) sebagai pemegang merek resmi mobil komersial Mitsubishi di Indonesia, akhir tahun lalu telah mengenalkan truk Fuso dengan seri New FJ2523 Super Long. Sebuah commercial car yang menyasar kalangan pengusaha sebagai  bentuk investasi bagi perusahaannya dengan keunggulan bodi lebih panjang.
 “New Fuso FJ2523 ini menjadi salah satu koleksi paling baru dari Mitsubishi. Launching Oktober tahun lalu, dan kini unitnya sudah lebih gampang didapat dari pada akhir tahun lalu,” ujar Supervisor PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), Nunik Wahyu Kurniawati.
Dia menyebutkan, dua bulan pertama semenjak dikenalkan,  New Fuso FJ2523 masih susah didapatkan di Malang. Perusahaan yang hendak membeli seri ini mesti inden dalam waktu dua sampai tiga minggu. “Tetapi sekarang sudah ada beberapa unit ready yang bisa langsung dibeli di Malang. Tahun 2015 ini, unit lebih siap,” beber dia kepada Malang Post.
Nunik menyebutkan, commercial car yang mendapatkan bandrol di kisaran Rp 590 jutaan ini memiliki keunggulan pada ukuran bodi. Panjang chasis cab to end 9,407 meter dan ditambah dengan bodi depan menjadi 11,967 meter. “Bak belakang bisa menampung muatan berkapasitas besar mencapai 56 meter kubik. Sangat panjang dan memungkinkan pengiriman barang dengan kapasitas lebih banyak,” papar dia panjang lebar.
Dia menyebutkan, penjualan seri ini bisa mencapai 10 unit per bulan. Hal ini membuktikan bila seri yang dikenalkan berbarengan dengan FJ2528 itu memiliki daya tarik bagi kalangan pengusaha. “Terutama bagi perusahaan yang kerap mengirimkan barang keluar kota dengan jumlah besar,” sebut perempuan berkerudung itu.
Dia merinci, New Fuso FJ 2523 memiliki spesifikasi mesin kapasitas 6.373 cc dengan 230 PS, kapasitas angkut lebih besar, torsi atau tenaga sebesar 83 kg.m/ 1.200-1.600 rpm pada putaran rendah dan putaran tinggi.  Besaran torsi dalam mobil ini diklaim yang terbesar di kelasnya.
“Torsi maksimal yang besar didapat mulai putaran mesin yang rendah dengan interval yang panjang sehingga menghasilkan daya tahan mesin lebih baik dan kuat,” urainya.
Perempuan ramah ini menerangkan, New Fuso FJ2523 menggunakan Unitized Injection Pump yang terpasang di setiap silinder mesin dan menghasilkan efisiensi bahan bakar serta perawatan lebih mudah. Kendaraan itu memiliki kopling dengan diameter lebih besar 395 mm, dan disertai 15 L Auxilarry tangki udara yang memberikan jaminan pengoperasian kopling lebih aman dan awet. (ley/han)