All New Sienta Ready


REALISASI : Toyota mulai merealisasikan delivery order mobil All New Sienta bulan ini kepada para pengindennya. (IPUNK PURWANTO/MALANG POST)

MALANG - Pabrikan otomotif Toyota, mulai ngebut dalam merealisasikan delivery order (DO) mobil jenis All New Sienta pada konsumennya, yang telah inden mobil tersebut sejak Mei lalu. Mulai Agustus ini, mobil tiga seat yang menggunakan sliding door tersebut, mulai dikirim pada penginden.
Hingga  sekarang, sudah mencapai 50 unit dalam kurun waktu dua bulan sebelumnya. Branch Manager Toyota Auto 2000 Sutoyo, Gde Arimbawa mengatakan, All New Sienta ini sudah mulai direalisasikan di pekan ini.
Untuk diler Auto 2000, yang meliputi Malang Sutoyo dan Malang Sukun, jumlah penginden mencapai 50 customer. “Mulai pekan ini All New Sienta sudah ready, bagi yang sudah menginden sejak Mei lalu,” terangnya.
“Kami mulai mengirimkan kepada customer secara bertahap sepanjang Agustus ini,” ujar Gde, di sela-sela uji coba All New Sienta, kemarin. Menurut dia, All New Sienta ini baru diperkenalkan langsung awal Mei lalu dan contohnya juga dipamerkan dalam sebuah pameran di pusat perbelanjaan.
Setelah itu, diler Toyota di Malang mulai menerima pemesanan mobil yang telah melenggang bebas di pasar otomotif Jepang tersebut. “Memang tidak sebanyak beberapa tipe Toyota lainnya. Selain masih baru, mobil ini memang hadir untuk menyempurnakan koleksi Toyota,” bebernya.
Untuk itu pulalah, Toyota Auto 2000 Malang belum terlalu muluk dalam menargetkan sales mobil berkapasitas tujuh penumpang tersebut. Periode awal atau hingga akhir tahun mendatang, dua authorized dealer Auto 2000 ini hanya menargetkan 30 unit per bulan.
“Setelah proses DO dari 50 penginden tuntas, kami yakin target penjualan untuk All New Sienta akan tercapai. Masing-masing 15 unit per diler,” ungkap dia. Menurutnya, jumlah itu memang terkesan minimalis, jika melihat record penjualan Toyota selama ini.
Namun dia menuturkan, tipe ini juga masih terus melihat potensi pasar di tanah air, tak terkecuali di Malang. “Yang penting ready stock dulu, lalu target. Saat ini memang masih belum begitu banyak, tetapi optimis jika melihat potensi mobil dan keunggulannya,” urainya panjang lebar.
Sementara itu, mobil yang dijual  dengan bandrol sekitar Rp 230 jutaan tersebut, diakuinya menggunakan teknologi eco yang ramah lingkungan dan hemat bahan bakar. Sehingga, mobil ini juga pas dijadikan pilihan untuk mobil keluarga. “Tetapi modelnya juga bagus, cocok untuk anak muda juga,” tegas dia.
All New Sienta, terdiri dari empat tipe, yakni tipe G, tipe E, tipe V dan tipe Q. Bandrol tertinggi dari mobil yang saat ini keluar dengan tujuh pilihan warna itu yakni Rp 290 jutaan. Untuk pilihan warnanya yakni attitude black, dark brown, gray metallic, orange metallic, quartz brown, silver metallic dan super white 2.
Sementara itu, All New Sienta, kemarin juga diuji keiritannya oleh tim media dan petinggi Toyota. Mobil ini coba dikendarai dari Surabaya, menuju Malang dan meneruskan perjalanan sampai ke Kota Batu. “Kami coba menunjukkan kenyamanan kendaraan dan keiritannya,” tandasnya. (ley/mar)