Andalkan ABS Hingga Air Bag


MALANG – Daihatsu Sigra menawarkan banyak fitur high end dengan harga menengah. Mobil keluarga ini mengusung Anti-lock Braking System dan air bag untuk keamanan berkendara. Fitur tambahan seperti audio head unit dan captain seat makin menambah kenyamanan berkendara untuk Daihatsu Sigra.
Ardian Himawan, Supervisor Astra Daihatsu Arjosari menegaskan, tawaran fitur ini tidak dimiliki secara lengkap oleh kompetitor. “Kita mengandalkan kelengkapan fitur, seperti air bag, ABS, audio head unit sampai captain seat demi kenyamanan pelanggan,” kata Ardian, kepada Malang Post, dalam pameran Daihatsu Sigra di MOG, kemarin.
Dia menerangkan, ABS menjadi sistem keamanan terpenting Daihatsu Sigra, selain air bag. Sebab, ABS bisa mencegah ban mobil terkunci ketika direm. Dalam kondisi aspal licin maupun berpasir, ABS bisa melindungi pengendara agar tidak lepas kendali mobil ketika rem mendadak.
Hal ini tak lepas dari mesin tipe 3NR-VE DOHC dual VVT-i 4 silinder dengan 16 katup berkekuatan 1200 cc. Tenaga dari mesin ini bisa mencapai 88 Ps setiap 6000 rpm. Torsi maksimalnya pun sanggup mencapai 108 Kgm pada putaran 4200 rpm.
Terlebih lagi, pilihan transmisi manual dan auto makin menegaskan pentingnya ABS untuk mobil bertenaga di kelas MVP LCGC ini. Sigra memiliki beberapa varian, yakni Sigra D, Sigra M, Sigra X dan Sigra R. Dari sisi tampilan, Daihatsu Sigra tak kalah mentereng dibanding kompetitor.
Lampu utama yang terintegrasi dengan grille depan, mendapat lapisan krom yang stylish dan modern. Begitu juga, fog lamp dan lampu utama multireflektor memperkuat kesan sporty. Sigra, dilengkapi dengan dashboard dua warna, serta kabin yang lapang untuk 7 penumpang.
“Bagasi belakang mampu membawa banyak barang bawaan, tidak seperti kompetitor yang sempit untuk ukuran mobil 7 seats,” tutupnya.(fin/han)