Berani Ambil Sedikit Keuntungan


Suasana Didi Pet House (Ian/Malang Post)


MALANG - Bisnis Pet Shop baru baru ini boleh dikatakan sedang naik daun atau mengalami tren perkembangan yang cukup bagus. Semakin banyaknya masyarakat yang kini peduli dan menyayangi hewan peliharaan menjadi semangat tersendiri dalam mengembangkan bisnis.
Namun tak hanya melulu karena berlatarbelakang bisnis saja, Didi Pet House yang berada di Jalan Danau Kerinci Raya C2/F16 Sawojajar patut dijadikan referensi. Sesuai dengan motto-nya 'untung sedikit kali banyak kali sering', Didi Pet House berani mengambil sedikit keuntungan untuk bisnis Petshopnya
Hal itu dikarenakan sang pemilik, Didi Pratama, sejatinya juga merupakan penghobi dan penyayang binatang sehingga tak hanya transaksi jual beli saja tapi ia juga kerap kali sharing atau berbagi pengalaman tentang hewan peliharaan dengan para pembeli.
"Awalnya memang karena hobi, suka dengan binatang. biasanya juga lebih sering sharing tentang perawatan binatang dengan customer" ujar Didi kepada Malang Post.
Didi mengatakan perawatan hewan peliharaan memerlukan sedikit penanganan yang berbeda, mulai dari pakannya, perawatan hingga kesehatannya.
Di toko petshopnya, ia menyediakan berbagai kebutuhan harian yang diperlukan oleh hewan peliharaan. Mulai dari pakan dryfood / wetfood, sisir, botol minuman hingga kebutuhan khusus untuk memanjakan hewan peliharaan kesayangan.
"Disini semua ada, mulai dari pakannya, sisir, botol minum, sampai ada juga grooming, seperti salon lah. Grooming biasanya dimandikan, kemudian membersihkan telingga hingga potong kuku" jelasnya.
Harga yang dipatok untuk berbagai kebutuhan hewan peliharaan juga sangat terjangkau mulai dari harga Rp 9 ribu hingga Rp 90 ribu, sedangkan untuk grooming berkisar Rp 50 ribu hingga Rp 75 ribu. Yang menarik adalah grooming yang ada di Didi Pet House ditangani oleh para ahli yang telah berpengalaman di Cleveland US dan juga melayani selama 24 jam namun tetap harus melalui konfirmasi.
Peralatan dan kebutuhan hewan peliharaan juga bisa dipesan dan diantar melalui jasa ojek online sehingga memudahkan para pembeli di saat membutuhkan.Kedepan Didi berencana untuk memperbesar tokonya dengan membuka ruang khusus yang disiapkan untuk grooming.
"Harapannya kedepan ini pengen bikin ruang khusus. Nantinya itu untuk grooming" kata Didi. Didi Pet Shop juga dapat diakses melalui akun facebook Didi pethouse MLG atau dapat juga dihubungi melalui whatsapp 082122562525 untuk sharing masalah hewan peliharaan. (yan/bua)