BRI Bantu Ambulans ke UM


SERAH TERIMA: Rektor UM Prof. Rofiuddin menerima ambulans dari BRI Malang Martadinata

MALANG –  BRI Cabang Malang Martadinata menggandeng Universitas Negeri Malang (UM) dalam program CSR dengan menghadiahkan satu unit mobil ambulans dan satu set tenda branding yang dapat digunakan untuk mendukung berbagai aktivitas dari kampus ini.
Kepala Kantor Wilayah BRI Malang, Rahmad Guntur Kristianto mengatakan, kerjasama yang dijalin dengan UM sudah berjalan baik sejak lama. Sebagai perbankan plat merah, pihaknya merasa tidak hanya berkewajiban memberi bantuan dalam bentuk dana. Melainkan harus berkontribusi dalam perkembangan pendidikan anak bangsa.
“Berbagai program yang kami buat salah satunya mendukung dunia kewirausahaan dari para mahasiswa sejak dari dini,” katanya pada Malang Post di sela-sela acara serah terima kendaraan dinas ambulans dan tenda dari BRI Cabang Malang Martadinata kepada UM yang berlangsung di gedung rektorat UM, kemarin.
Menurutnya, ada banyak dana segar yang sangat mungkin dimanfaatkan para pemula. BRI selalu mengajak para mahasiwa memanfaatkan berbagai fasilitas yang diberikan melalui berbagai sosialisai. Tidak jarang pula pihaknya masuk dalam instansi perguruan tinggi untuk memperkenalkan lebih jauh terkait kemudahan memanfaatkan modal dan dana segar dari BRI.
“Kami juga sudah bekerjasama dengan UM untuk merekrut mahasiswa menjadi bagian dari BRI,” tambah pria berkacamata ini.
Berbagai fasilitas yang juga dapat dimanfaatkan di lingkup kampus salah satunya adalah mesin ATM. Menurutnya, di berbagai sisi staretgis UM sudah terdapat mesing tersebut. Dalam satu hari, sekitar 600 aktivitas tercatat. Angka ini cukup signifikan, karena dalam skala bisnis biasa transaksi di dalam ATM salam satu hari hanya sekitar 200 transaksi saja.
“Dalam waktu dekat pasti akan ada penambahan ATM lagi, karena mahasiswa ternyata lebih terbuka menyimpan uangnya di bank,” terangnya.
Selain itu, BRI juga selalu memperbarui berbagai fasilitas penting yang dibutuhkan oleh setiap nasabah. Dicontohkannya untuk program pembayaran SPP di beberapa perguruan tinggi misalnya, di mana saat ini BRI memudahkannya dengan proses pembayaran yang lebih simple. Melalui e-banking yang sudah terkoneksi di seluruh jaringan BRI, mahasiswa bisa membayar kewajibannya itu lebih praktis dan mudah.
“Jadi yang rumahnya jauh nggak harus balik ke Malang hanya untuk membayar SPP. Apalagi kan biasanya liburnya panjang, jadi menghemat biaya perjalanan dan hidup waktu kembali ke tempat sekolah,” terang Kris.
Kemudahan itu pun sekarang menurutnya lebih dimaksimalkan lagi. Karena BRI Satelit sudah resmi diluncurkan dan dapat menjangkau sampai ke pelosok. Nasabah pun dapat lebih leluasa bertransaksi di manapun ia berada. Sedangkan berbagai aplikasi digital lain kembali lebih dikembangkan lebih jauh.
Dia menambahkan, secara bertahap transaksi digital tersebut diperkenalkan kepada masyarakat. Karena tidak dipungkiri, masih ada masyarakat yang memilih menggunakan transaksi secara tunai. “Sedangkan bagi yang sudah siap dengan program digitalisasi kami sudah memfasilitasinya, dan nasabah bisa memanfaatkannya. Kami optimis, di masa depan kami sudah dapat menjadi pelopor yang baik,” tambah pria ramah ini.
Sementara itu, Rektor UM, Prof Dr. H. AH. Roffi’udin, M.Pd, sangat mengapresiasi program CSR tersebut. Dengan hadiah yang diberikan itu, kampus dapat dengan leluasa menjalankan aktivitas. Terlebih dalam waktu dekat akan dilaksanakan pengenalan kehidupan kampus mahasiswa baru. “Ini bukan kerjasama yang pertama, dan dengan hadiah yang diberikan ini menunjukkan bahwa BRI juga sangat mendukung pentingnya menjaga kesehatan dan berperilaku sehat,” pungkasnya. (pit/han).