Buka Makan Nakam Café, Gandeng Chef Haryo


MALANG - Sarinah Department Store baru-baru ini menambah konsep Makan Nakam Cafe, a Cup of Java di lantai 2. Penambahan cafe ini dilakukan untuk menggaet para pembeli yang tidak hanya sekedar dimanjakan dengan fashion dan Sarinah Cinemax, namun juga kuliner-kuliner yang disediakan.
Ada 11 penggiat kuliner yang digandeng oleh manajemen Sarinah Department Store, mulai dari bakery, makanan tradisional, kopi hingga siomay yang khusus dimasak oleh Chef Haryo.
Supervisor Sarinah Departement Store Malang, Febi Damayanti mengatakan, Sarinah mengajak Chef Haryo karena pengalamannya di dunia kuliner patut diacungi jempol. Chef Haryo merupakan chef yang sudah malang melintang  memperkenalkan masakan dengan cita rasa khasnya. Tidak hanya di TV, namun juga membuka gerai makanan di beberapa tempat.
“Saya mau kerjasama karena saya sudah dekat dengan Arema, dengan lion dan semangat arek Malang yang berapi-api. Makanya ketika diajak manajemen Sarinah, saya setuju saja,” kata Chef Haryo.
Sementara, stand kuliner yang akan disediakan Chef Haryo sengaja menampilkan menu andalan Siomay Arema. Menu ini dipilih karena ingin menggaet semua kalangan yang ingin mencicipi masakan asli khas buatannya, khususnya mahasiswa. “Saat ini banyak siomay yang kebanyakan berbahan minimalis dari tepung saja, dengan kadar gizi yang hampir tidak ada. Melalui Siomay Arema, saya ingin menawarkan kuliner dengan harga terjangkau tapi juga berkadar gizi tinggi, termasuk ada proteinnya,” jelasnya.
Siomay Arema ala Chef Haryo, dipatok dari harga Rp 5.000 untuk berbagai macam varian siomay. Meski di gerai ini, pelanggan juga bisa mendapatkan nasi goreng kambing dan sate maranggi Purwakarta  “Saya memang sengaja bekerjasama dengan Sarinah Department Store, selain sudah merasa dekat dengan Arema. Saya juga ingin merakyat dan berbaur bersatu padu merasakan kegiatan sosial dengan masyarakat,” jelasnya.
Tak berhenti sampai di sini, rencananya Chef Haryo akan membuka gerai Siomay Arema di sekitar kampus dan beberapa tempat di Malang. Ia juga berencana membuka clothing line. (mgc/han)