Direksi Alfamart Layani Pelanggan


RAJA : Pelanggan adalah raja diterapkan manajemen Aldamart. Termasuk saat hari pelanggan kemarin, direksi ikut menjadi pelayan toko.

MALANG - Istilah ‘pelanggan adalah raja’ sudah akrab terdengar di telinga masyarakat. Begitu pula yang diyakini PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (SAT), pengelola jaringan ritel Alfamart yang mengutamakan kepuasan pelanggan.
Mengenakan seragam khas Alfamart, Deputy Branch Manager SAT, Darmansyah, bersama jajaran manajemen lainnya melayani langsung pelanggan yang hendak berbelanja di salah satu toko Alfamart di Malang, kemarin.
Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) 2016 yang jatuh 4 September setiap tahunnya. “Hari ini (kemarin), kami juga menyediakan belanja gratis bagi pelanggan yang beruntung,” tutur Darman, panggilannya.
Menurut dia, Harpelnas menjadi momentum tersendiri bagi Alfamart untuk lebih mendekatkan diri dengan pelanggan. Momen ini juga dimanfaatkan perusahaan untuk memotivasi karyawan, agar memiliki spirit cerdas dan peduli dalam memberikan pelayanan.
“Ini merupakan salah satu bentuk apresiasi kami terhadap pelanggan setia Alfamart. Dengan turun langsung dan melayani, kami bisa berinteraksi langsung sehingga lebih memahami kebutuhan dan harapan pelanggan, sesuai dengan salah satu visi perusahaan kami,” tambahnya.
Sebagai perusahaan ritel, sambungnya, Alfamart tidak hanya berperan mendistribusikan produk ke end user, proses bisnis di dalamnya sangat erat dengan pelayanan langsung dengan pelanggan. Salah seorang pelanggan Alfamart, Tono, 29, mengaku senang dan terkejut dilayani oleh petinggi perusahaan ritel modern tersebut.
Baginya, ini merupakan pengalaman berbelanja yang mengesankan. “Memang biasa belanja di toko ini karena dekat dengan tempat kerja. Tapi tidak tahu kalau barusan itu dilayani oleh direksinya. Pelayanannya sangat ramah. Kaget juga transaksi belanja saya digratiskan. Terima kasih Alfamart,” ungkapnya panjang lebar.
Tidak hanya dijalankan di 32 cabang Alfamart, di waktu yang sama, jajaran direksi dan manajemen anak perusahaannya yakni Alfamidi serta Health & Beauty Store, juga turut menyapa dan memberikan pelayanan terbaiknya kepada para pelanggan yang datang berbelanja. (mar)