Fladeo , Potong Harga Hingga 50 Persen


MALANG - Outlet Fladeo di Jalan Soekarno-Hatta tengah menggelar sale hingga September nanti. Kali ini brand retail nasional ini, memberikan koleksi sandal dan sepatu diskon 30 persen hingga 50 persen. Diskon ini diberikan untuk jenis sepatu sandal, wedges, casual sandals, dan beberapa jenis lainnya
“Jenis flat shoes dengan warna-warna polos seperti cokelat, hitam dan biru dengan sedikit corak, masih menjadi warna favorite pembeli. Khususnya mahasiswi yang membutuhkan sepatu baru dan sepatu cadangan,” kata  Wiwid, Sales Promotion Girl kemarin (31/08).
Harga sepatu flat shoes yang diberikan dari Rp 199 ribu hingga Rp 299 ribu belum termasuk dalam diskon 50 persen. Untuk jenis casual shoes, Fladeo menawarkan harga yang sama dengan flat shoes. Wiwid menjelaskan ada perbedaan antara casual shoes dan flat shoes, meski hampir sama.
Flat shoes memiliki ujung sepatu yang meruncing di ujung jari kaki dengan bantalan alas kaki yang tipis dan hak sekitar 1 cm bahkan sama sekali tanpa hak. Sedangkan pada casual shoes memiliki ciri-ciri ujung sepatu yang hampir tumpul, dengan bantalan tebal dan hak yang mencapai tinggi 1 hingga 3 cm dan penambahan ukiran alur sol sepatu yang jelas dan teratur, agar pemakai tidak terpeleset. Berbeda dengan alur sol flat shoes dengan penampakan alur sol yang agar jarang, jelas Wiwid.
Saat didatangi kemaren, outlet sepatu Fladeo tersebut cukup ramai pengunjung. Kumpulan sepatu, flat shoes, casual shoes khusus wanita dengan harga diskon diletakkan di bagian sebelah kanan dan di tengah. Sedangkan opsi sepatu dan sandal khusus pria berada di area kiri. Di sana, item-item sale sudah dilengkapi dengan harga awal dan setelah susut harga sehingga memudahkan pembeli untuk memilih.
Wiwid menambahkan, selain flat shoes  yang menjadi favorit anak muda, wedges juga diminati ibu-ibu.
“Saya suka wedges karena postur tubuh saya kecil, juga karena bantalan alas kakinya benar-benar empuk dan nyaman dipakai. Ini saya lagi milih dengan tinggi hak sekitar 5 cm dan dari harga termasuk terjangkau ya,” jelas Sisca, pelanggan Fladeo.
Berbeda dengan yang dikatakan Arni, karyawan salah satu perusahaan produsen penghasil gas di Indonesia ini mengatakan, alasan memilih sandal wedges untuk mendukung aktivitasnya selama ada acara-acara penting, seperti undangan pesta. Harga yang diberikan pada sandal jenis ini dimulai dari Rp 299 ribu.
Selain menawarkan 6 varian sepatu dan sandal seperti stiletto dan casual shoes, Fladeo juga menawarkan beberapa tas produk sendiri dengan berbagai macam harga dan varian. Salah satunya tas ransel kecil dibandrol dengan harga minimal sekitar Rp 200 ribu.
“Ini kita juga sengaja display-kan item terbaru dan item lama, kadang yang lain udah diganti, kita masih memasangkan keduanya supaya pembeli bisa memilih dan membandingkan antara produk lama dan baru, jadi banyak pilihan,”pungkas Wiwid. (mgc/han)