Geber Penjualan New Honda Sonic 150R

PILIHAN : New Honda Sonic 150R menjadi pilihan bagi anak-anak muda dalam kurun waktu setahun terakhir ini. (IPUNK PURWANTO/MALANG POST)

MALANG – PT Astra Honda Motor terus memanaskan persaingan otomotif roda dua di tanah air dengan koleksi motornya, mulai dari seri matic, cube hingga sport. Tak terkecuali pada seri medium sport yang hadir dengan seri bernama New Honda Sonic 150R, dalam kurun waktu setahun terakhir.
Seri tersebut, kini menjadi salah satu pilihan konsumen muda yang menginginkan tunggangan sporty namun dengan berbodi mini. Supervisor PT MPM Malang Blitar, Johnson mengatakan, seri yang meluncur sejak triwulan terakhir 2015 lalu ini, kini terus mengalami peningkatan penjualan.
Sepanjang 2016 ini, average sales dari New Honda Sonic 150R antara 40-50 unit per bulan. “Peminat motor ini terus bertumbuh. Walaupun tidak sampai seperti seri matic, New Honda Sonic 150R ini, kehadirannya mampu turut mencaplok pasar medium sport,” paparnya.
Menurut dia, sepeda motor berharga Rp 22 jutaan ini, menjadi pilihan anak-anak muda hingga dewasa. Sehingga, Honda pun tidak terlalu kesulitan mencari segmen dari motor yang sejatinya pernah diproduksi sampai awal tahun 2000-an tersebut.
“Segmen anak muda dan tidak terlalu besar, membuat New Honda Sonic cocok bagi pelajar, yang datang ke diler dengan orang tuanya. Mereka ini customer potensial yang hampir dipastikan datang dan benar-benar menginginkan sepeda motor,” beber dia kepada Malang Post.
Dengan begitu, menurut dia, meski tidak mengurangi pasar motor sport seri sebelumnya seperti All New Honda CB150R, Verza atau Mega Pro, seri New Honda Sonic tetap memiliki segmen. “Yang jelas kami bisa bersaing dengan pabrikan lain, yang sebelumnya menguasai pasa medium sport sendiri,” tegasnya.
Dia menambahkan, kini Honda akan meluncurkan seri terbaru dari New Honda Sonic 150R ini. Dengan beberapa perubahan kecil, seri ini diyakini akan semakin memperkuat diri dalam menjangkau konsumen.
“Setelah melalui proses survey menyesuaikan minat pasar, New Honda Sonic 150R akan hadir dengan seri terbaru. Di Malang, akan dikenalkan Sabtu besok (hari ini) di Stadion Kanjuruhan Kepanjen,” urai dia panjang lebar. Sayangnya, Johnson hanya memberikan satu bocoran terkait seri terbaru dari New Honda Sonic 150R.
Yakni dengan adanya warna berbeda, yang laris di pasaran. Bila sebelumnya seri Repsol sangat diminati, dia meyakini keluaran terbaru yang resmi dirilis hari ini juga tak akan kalah. “Tetapi untuk model atau perubahannya, datang saja ke Stadion Kanjuruhan,” tambahnya.
“Biar surprise, yang jelas ada warna baru,” tegas Johnson. Menurut dia, perubahan itu bisa disebut pula sebagai upaya penyegaran dan terus menggapai konsumen baru di kelas medium sport. Pasca peluncuran, dia meyakini akan semakin banyak konsumen memburu New Honda Sonic 150R. (ley/mar)