Harga Gila, Rp 71 Bisa Menginap di Atria Hotel


BANYAK PROGRAM : Hotel memanfaatkan momen 17 Agustus untuk menawarkan program menarik untuk pelanggan. (Ilustrasi/Malang Post)

MALANG – Perayaan hari kemerdekaan selalu menjadi momen bagus untuk dimanfaatkan para pelaku usaha, tanpa kecuali industri hotel dengan beragam program menariknya. Hotel di Malang Raya pun tak mau kalah turut serta meramaikan momen tersebut. Sebut saja Atria Hotel Malang dengan penawaran menarik kamar seharga Rp 71, hingga Hotel Horison melalui program food and beverage-nya.
Public Relations Manager Atria Hotel Malang, Kadek Ayu Ery Ratnawati mengatakan, program serupa memang selalu dilakukan setiap tahunnya guna menyambut perayaan hari kemerdekaan. Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, strategi yang dilakukan dan tergolong unik itu selalu berhasil menyedot banyak perhatian masyarakat.
“Tahun lalu kita ada promo kamar Rp 178 nett per malam, dan sangat banyak yang reservasi sampai kami sempat harus menolak. Tahun ini kami mencoba mengulangi kesuksesan itu dengan penawaran yang lebih gila, Rp 71 nett per malam,” katanya pada Malang Post, kemarin.
Menurutnya, dengan mengusung tema Happy Independence Day, dia optimis mampu menarik lebih banyak lagi tamu untuk menghabiskan waktunya di hotel. Sebab, jika berkaca pada tahun-tahun sebelumnya, antusias tamu begitu besar. Bahkan, reservasi selalu dilakukan jauh-jauh hari, sejak pertama kali program tersebut dilaunching.
Dia menambahkan, ada banyak alasan yang membuat masyarakat tertarik. Selain karena harganya sangat gila, juga dikarenakan momennya bertepatan dengan hari yang kental akan perjuangan. Uang logam yang digunakan untuk melakukan pembayaran dalam program tersebut tidak hanya mengingatkan sejarah Indonesia, melainkan juga akan membuat masyarakat berkompetisi dan berusaha mencari pecahan logam sebagai kebutuhan.
“Tapi masyarakat kita masih sangat banyak yang menyimpan pecahan uang lama itu. Tahun kemarin ada yang bilang mencari di setiap sisi rumahnya, dan langsung booking. Tapi sayang sudah sold out, jadi kami tolak,” beber perempuan asal Jombang ini.
Kadek menyebutkan, program tersebut hanya berlaku tepat pada tanggal 17 Agustus. Tapi tamu bisa langsung melakukan reservasi dengan menunjukkan bukti koin senilai Rp 71 sebelum tanggal tersebut. “Ini berlaku untuk limited room dengan fasilitas menginap di Deluxe Room,” tambah Kadek.
Sementara itu, Marcomm Horison Ultima Malang, Ratna Wina menambahkan, pihaknya juga tengah bersiap dengan berbagai serangkaian program menarik. Selain menawarkan promo food and beverage dengan suguhan menu khas seperti Rujak Cingur, hotel bintang empat ini juga akan mengadakan kompetisi menghias tumpeng. “Kompetisinya ini terbuka untuk umum,” pungkas Wina. (pit/han)