Holland Bakery Pakai Bahan Haram?


MALANG – Sebuah tulisan yang diklaim ditulis  Gus Ali Mustofa, Pimpinan Ponpes Nurul Ulum Kacuk, Kota Malang menjadi viral di media sosial. Tulisan tersebut, mengkritisi Holland Bakery, perusahaan roti ternama yang masih memakai bahan non halal untuk dijual secara umum kepada masyarakat, termasuk umat muslim.
Dalam tulisan ini, Gus Ali menyebut Holland Bakery tidak lulus uji sertifikasi halal Majelis Ulama Indonesia. Selain itu, tulisan ini membuat gempar media sosial karena mengungkap dugaan penggunaan alkohol (rum) dan sus berbahan babi dalam rotinya.
Namun setelah ada upaya konfirmasi terhadap pihak penulis, rupanya tulisan itu bukanlah tulisan dari Gus Ali Mustofa. Hal ini diungkapkan sendiri oleh Gus Ali ketika dikonfirmasi Malang Post via telepon, sore kemarin.Gus Ali, yang  sedang berada di luar kota mengatakan, tulisan itu bukan tulisannya, melainkan adiknya, Gus Syafa.
“Itu bukan tulisan saya, tapi tulisan Gus Syafa, adik saya. Tapi, memang benar saya share di media sosial. Karena saya menganggap hal ini bermanfaat sehingga saya bagikan di media sosial,” kata Gus Ali, memaparkan kronologi viralnya tulisan soal Holland Bakery.