Jujukan Restoran Ternama


MALANG - Toko daging frozen food Taza memastikan penjualan produk yang tidak hanya segar, tapi juga halalan toyyiban.
Owner Taza toko daging segar, Salim A.Baradja mengatakan bahwa pihaknya sangat menjamin kesegaran serta kesehatan produknya.
“Kami memilih, memotong, dan mengemas daging sendiri. Jadi untuk kualitas isinya saya berani menjamin 100 persen halalan toyyiban,” ujarnya kepada Malang Post.
Dikatakannya, daging yang tersedia di Taza sangatlah dapat dipertanggung jawabkan keasliannya. Pasalnya untuk daging kambing, sapi, ayam baik ayam kampung maupun ayam potong, dikemas secara higienis dan tanpa pengawet.
“Daging yang kami produksi benar-benar asli, dan merupakan hewan pilihan. Kambingnya merupakan kambing muda dan tak lebih dari sepuluh kilo beratnya. Kalau sapi kami memilih sapi kualitas super,” katanya.
Untuk harga, Salim memang memasang harga yang bersaing dengan pasar. Hal tersebut dikarenakan kualitas daging dan tanpa adanya bahan pengawet, sehingga untuk ketahanan dagingnya tidak bisa bertahan lama.
“Untuk kambing bagian paha, kami mematok dengan harga Rp 112 ribu per kg. Sedangkan untuk sapi harganya Rp 135, ayam kampung Rp 55 ribu, dan untuk dada ayam boiler kami mematok harga Rp 36 ribu,” tambahnya.
Lebih lanjut dia mengatakan bahwa perharinya Taza mampu memotong lima sampai tujuh ekor kambing. Sedangkan untuk sapi mereka memmotong satu ekor, dan untuk ayam sekitar 20-30 tergantung pangsa pasar.
“Daging yang kami potong langsung dikemas, dan tanpa ada lemak. Jadi untuk kualitas dan timbangannya memang benar-benar daging asli,” jelasnya.
Disisi lain pelanggan dari Taza,  Zakiyah Habibah mengaku selalu berbelanja daging untuk kebutuhannya setiap hari di Taza. Menurutnya dibanding dengan daging yang dijual dipasaran, Taza memiliki kualitas yang terjamin dan di sembelih dengan cara yang halal.
“Dagingnya sangat berkualitas, dan harganyapun terjangkau. Pembeli tak harus mencucinya kembali, sebab sudah bersih dan dapat langsung digunakan,” ungkap pemilik rumah makan ternama di Kota Malang ini.
Wanita yang mengaku sudah sepuluh tahun menjadi pelanggan setia Taza ini mengaku bahwa, dibanding daging yang dijual di pasar, Taza memiliki kualitas yang jauh lebih bagus.
“Kalau di pasar memang harganya lebih murah, tapi masih ada lemaknya. Di Taza dagingnya benar-benar daging utuh,” tandasnya. (mga/oci)