Mohon Ma'af, website sedang perbaikan.
Dapatkan Update Berita Terbaru di :
        www.malangpost.net

Kanwil BI Malang Gelar Peringatan Maulid Nabi


MALANG - Menjelang pergantian tahun, Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Malang bekerjasama dengan PC Nahdlatul Ulama (NU) Kota Malang menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Shalawat bersama. Acara digelar di halaman Kanwil BI Malang dan terbuka untuk umum.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Kantor Perwakilan BI Malang Dudi Herawadi dan sejumlah pejabat BI Malang. Tak ketinggalan pula Ketua Ketua PCNU Kota Malang Dr KH Israqun Najah beserta sejumlah pengurus NU.
Kepala Kantor Perwakilan BI Malang Dudi Herawadi, mengatakan acara ini digelar sebagai bentuk rasa syukur terhadap karunia yang diberikan oleh Allah sepanjang tahun 2016. "Kebetulan juga acara peringatan Maulid Nabi beberapa waktu lalu belum sempat dilaksanakan oleh BI, jadi sekalian digabung dengan pergantian tahun," ujarnya.
Selain menggelar pengajian dan shalawat bersama, dalam acara ini diadakan pula lomba hadrah al-banjari. Menurut Dudi, terdapat sekitar 15 kelompok peserta yang mengikuti acara ini.

Di sela-sela kegiatan tersebut, Dudi juga mengenalkan uang baru kepada para para peserta lomba hadrah dan para penonton. Selain menunjukkan ciri-ciri uang baru, Dudi menjelaskan bagaimana cara mengenali uang asli. Sehingga masyarakat tidak sampai merugi karena menerima uang palsu saat bertransaksi di pasar, toko atau di mana pun.
“Cara mengenali uang asli dengan menggunakan sistem 3D. Dilihat, Diraba, dan Diterawang. Jadi begitu menerima uang, jangan langsung ditaruh saku atau dompet, tetapi diperiksa dulu,” paparnya.
Acara juga semakin syahdu dengan dibawakannya tausiah oleh Ustadz Malik Al Hadad. Dalam tausiahnya, Ustadz Malik mengajak para hadirin untuk senantiasa dekat dengan Allah karena manusia tidak dapat menerka kapan ajal akan menjemput.
"Karena semakin bertambah tahun, artinya semakin dekat pula kita dengan ajal. Maka jangan sampai kita justru menjadi jauh dengan Allah," ujarnya penuh semangat. (mgg/nda)

Please publish modules in offcanvas position.