Lampau Target Penjualan, Karyawan ACE Hardware Mengecat Trotoar


BAKSOS: Sebanyak 50 personil karyawan ACE Hardware lakukan pengecetan ulang trotoar di sepanjang patung buto.

MALANG - ACE Hardware Kota Malang menggelar bersih Indonesia di monumen juang 45, sebagai bentuk kepeduliannya terhadap lingkungan. Tak hanya itu saja, moment ini juga sekaligus ajang bersyukur atas prestasinya yang mencapai 215 persen penjualan di Malang Raya.  
Deputi Manager ACE Hardware Kota Malang, Andreas MA mengatakan bahwa program ini diikuti 50 personil yang terdiri dari karyawan ACE baik di Mal Olimpic Garden (MOG) maupun di   Malang City Point (MCP).
“Di luar dugaan tanpa ada instruksi, mereka yang hadir membantu sangat banyak. Antusias ini wujud dari terimakasih atas kepercayaan masyarakat Kota Malang terhadap produk kami, sehingga target pemasaran kami di luar ekspektasi,” ujarnya kepada Malang Post.
Program Corporate Social Responsibility (CSR) ini dilaksanakan dengan pengecetan ulang trotoar, di sepanjang patung buto.
“Saya harap, dengan pengecetan ulang maka Kota Malang semakin indah dan semakin bersih,” katanya, Minggu (28/8/16) kemarin.
Tak hanya itu saja, wujud dari kepedulian terhadap lingkungan juga mendukung program pemerintah untuk mengurangi sampah plastik, yanga memang sulit untuk diuraikan limbahnya.
“Untuk mewujudkan program itu, kami sengaja menerapkan plastic berbayar. Serta mengadakan program khusus untuk tas belanja lipat (foldable) yang dapat digunakan ulang (reusable) setiap belanja di ACE,” tambahnya.
Program ini diharapkan menjadi sumbangsih bagi ACE untuk kebersihan Kota Malang, mengingat ACE merupakan pusat perlengkapan rumah tangga dan gaya hidup yang terbesar dan terlengkap di Indonesia umumnya, dan Kota Malanga khususnya.
“Bayangkan saja, produk yang dijual ACE lebih dari 80.000 jenis dengan konsumen yang sangat tinggi di banding para pesaing di Kota Malang ini. Jika para konsumen belanja tanpa menggunakan kantong plastic, maka otomatis jumlah sampah yang ada di Kota Malang dan Malang Raya akan sedikit menurun,” lanjutnya.
Selain peduli terhadap lingkungan, ACE yang merupakan bagian dari Kawan Lama Fondation juga menyelenggarakan berbagai kegiatan sosial lainnya. Seperti program donasi kemanusiaan melalui PMI, yaitu donasi kembalian pelanggan di toko ACE Hardware dan informa Furnishings seluruh Indonesia, yanga hasilnya akan disumbangkan pada PMI untuk membantu kegiatan  kemanusiaan.
“Bantuan donasi satu unit ambulans kepada PMI pusat, dan juga bantuan pada korban bencana alam. Sedangkan untuk pendidikan kami ada program jendela dunia, dan rumah belajar. Sedangkan untuk membantu keluarga pra sejahtera untuk pembangunan 25 rumah di enam kota, yakni Surabaya, Bali, Batam, Medan, Yogyakarta, dan Bandung,” tandasnya. (mga/oci)