Lampaui Target, Semester Pertama Terjual 3.327 Unit


MALANG – Kehadiran New Honda Sonic 150R dalam waktu setahun terakhir, secara perlahan tapi pasti memberi dukungan pada penjualan motor Honda segmen sport, baik di tingkat nasional maupun regional Jawa Timur (Jatim). Motor dengan varian terbaru yang masuk dalam kategori light sport itu juga terus mengalami peningkatan penjualan di area Malang-Blitar, dengan rata-rata penjualan mencapai 100 unit per bulan,
“Angka penjualan New Honda Sonic 150R di wilayah Malang terus merangkak naik. Untuk wilayah Jawa Timur, Malang-Blitar konsisten untuk sales seri ini dengan rata-rata penjualan 100 unit per bulan,” ungkap Presiden Direktur PT MPM ( Mitra Pinasthika Mulia), Suwito.
Dia mengatakan, penjualan seri Honda Sonic 150R ini, di wilayah Malang selalu stabil dan menjadi penyumbang tertinggi kedua di Jawa Timur. Secara volume, penjualan di Malang hanya kalah dari Surabaya.
Kontribusi penjualan motor New Honda Sonic 150R sejauh ini memang masih kecil bagi penjualan keseluruhan produk Honda di Jatim. Alhasil, program-program yang menjangkau kelompok anak muda seperti Honda Sonic Infastion yang berlangsung Sabtu (6/8) lalu di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, diyakini turut mendongkrak penjualan.
"Khusus Sonic ini memang pasarnya sangat segmented. Pengguna biasanya anak muda yang maunya ada speed tapi gaya berbeda," kata Agustinus Indraputra, GM Marketing Planning & Analysis Division AHM.
Untuk tingkat Jatim, hingga akhir semester pertama lalu, penjualan seri motor yang dibandrol mulai Rp 22 jutaan on the road Jatim ini mencapai 3.327 unit. Dengan pencapaian tersebut, average penjualan di kisaran 550 unit per bulan atau melebihi ekspetasi awal yang menargetkan 500 unit per bulan. Sampai akhir tahun, malahan seri in ditarget kurang dari 500 unit per bulan, karena Honda mematok penjualan sepanjang 2016 mencapai 5000 unit.
“Itu membuktikan sambutan baik pada New Honda Sonic 150 R. Dan sebagai perhatian kami pada customer sekaligus memperkuat penetrasi pasar dengan meluncurkan stripe yang diprediksi akan laris,” urai dia panjang lebar.
Sementara itu, untuk angka penjualan semua produk motor Honda selama enam bulan pertama 2016 ini di wilayah Jatim -NTT sebanyak 517.594 unit. (ley/aim)