Lebih Sporty, Daya Tampung BBM Lebih Besar


DILAUNCHING : PT Mitra Pinasthika Mustika (MPM) Malang Blitar melaunching Honda All New Beat di lapangan parkir belakang Mall Olympic Garden (MOG) Kota Malang.

MALANG – Untuk memanjakan warga Malang raya, Honda melaunching serie baru dari sepeda motor Beat, yakni Honda All New Beat, Sabtu (13/8) kemarin, di lapangan parkir belakang Mall Olympic Garden (MOG) Kota Malang.
Berbeda dengan series beat pendahulunya, Honda All New Beat sport memiliki beberapa keunggulan mengejutkan.
Supervisor PT Mitra Pinasthika Mustika (MPM) Malang Blitar, Johnsen menyebutkan, keunggulan baru dari kendaraan low end ini terletak pada ban dengan tipikal ban tubles. Inovasi ini membuat pengguna kendaraan, khususnya perempuan, aman ketika mengalami masalah kebocoran ban.
Honda All New Beat juga memiliki luas tangki yang dapat menampung yang lebih besar, hingga empat liter bahan bakar minyak (BBM). Di series terdahulu, kapasitas tangki hanya mampu memuat 3,5 lite BBM.
"Dari kapasitas daya tampung BBM yang lebih besar, tetapi tidak mempengaruhi bodi dan tetap ramping," ujarnya.
Honda All New Beat ini juga telah dilengkapi dengan spedometer semi digital. Berat total kendaraan berkurang sebanyak dua kilogram dibandingkan dengan series sebelumnya. Honda juga  sedikit meninggikan bodi dari kendaraan ini, membuat jarak tanah dengan bodi mesin bawah lebih jauh 6 milimeter. "Banyak inovasi dari Beat seri sebelumnya. Oleh karena itu kami beri nama Honda All New Beat Sport," terangnya.
Meski demikian, Johnsen menjelaskan, dari sisi mesin, antara Honda All New Beat dengan para pendahulunya tidak ada perbedaan. Hanya saja, dari segi model akan terlihat lebih stylist dan sporty, namun tetap ramping.
Teknologi yang diusung pun masih sama dengan yang sebelumnya, yakni menggunakan CBS dan ESS. Dari segi harga, motor ini tergolong ekonomis di kelas matic low end. "Dari segi mesin dan teknologi tidak ada yang berubah, hanya ada inovasi saja," ungkapnya.
Dia mengakui, Honda Beat banyak laku di pasaran untuk kategori tipe low end beat. Bahkan, Honda Beat memberi kontribusi terbesar kepada Honda. Ini berkaitan dengan trend konsumen yang semakin realistis dan membutuhkan kendaraan ramping, praktis dan ekonomis. Terutama bagi masyarakat perkotaan, dengan tantangan menghadapi padatnya kendaraan setiap hari.
"Dari segi model mudah diterima masyarakat, lalu dari segi brand, image Honda untuk Beat sudah kuat. Sehingga untuk fungsional sehari-hari cukup mudah," bebernya. Jhonson menyebutkan, dari awal peluncuran Beat di awal tahun 2007 hingga awal tahun 2016. Penjualan beat sudah mencapai 10 juta unit kendaraan.
Sebagai wujud rasa terima kasih kepada masyarakat, pihak MPM Honda Malang menggelar pesta Beat 10 juta, yang berlangsung menjadi satu dalam agenda launching Honda All New Beat. (nia/aim)