Make Up Artist Ellaellio Punya Ciri Khas Bentuk Alis


MALANG -Tata rias merupakan kebutuhan yang sangat utama, apalagi untuk acara-acara sakral seperti pernikahan. Sehingga banyak dijumpai Make Up Artist (MUA) yang bermunculan di Kota Malang. Salah satunya Ellaellio. MUA milik Yani Rejeki sudah berdiri sejak tahun 2012 lalu.
Menurut Yani, usaha ini ditekuninya karena memiliki hobby di bidang tata rias. Namun, sebelum terjun di dunia tata rias, ia adalah seorang penyanyi yang dituntut untuk bisa merias dirinya sendiri. "Saya dulu seorang penyanyi, jadi mau tidak mau saya harus bisa merias diri sendiri sebelum tampil diatas panggung," kisahnya.
Ia mengaku awalnya menekuni usaha ini secara otodidak. Namun, sejalan dengan banyaknya orang yang tetarik akan hasil riasannya, Yani pun memutuskan membuka jasa MUA dengan nama "Ellaellio_Makeup" dan memutuskan mengikuti khursus make up untuk memperdalam teknik tata riasnya.
Jasa yang ia tawarkan tidak sekedar untuk acara pernikahan saja namun juga untuk acara pesta, lamaran, wisuda maupun untuk keperluan pemotretan. Untuk paket wisuda atau pemotretan ia mematok mulai dari harga Rp 250.000 hingga Rp 400.000 dan pernikahan ia mematok harga mulai Rp 1,5 juta.
Tidak sekedar membuka jasa MUA, Yani saat ini juga membuka khursus di rumahnya di jalan Bendungan Sigura-gura. Dengan bermodalkan Rp. 300.000, sudah disediakan bahan serta alat-alat make up dan diberi pengarahan langsung olehnya.
Dalam memasarakan jasanya, Yani sangat gencar mempromosikan lewat akun media sosial sosial miliknya. "Media sosial itu berpengaruh besar, untuk berjualan atau berpromosi paling cepat dan efektif ya lewat media sosial," terangnya. Selain melalui media sosial, Yani juga biasa mempromosikannya melalui brosur. Namun, sejauh ini informasi dari mulut ke mulut diakuinya memiliki peranan cukup besar.
Klien Yani tidak hanya di dalam kota saja namun panggilan untuk jasa MUA sudah sampai ke luar kota. "Kalau panggilan jasa MUA saat ini sudah sampai Jakarta, Surabaya, Tuban, dan kota-kota lainnya, masih lingkup pulau Jawa," ungkap Yani.
Hal yang membedakan MUA milik Yani dengan lainnya yaitu pada ciri khas alis. "Ya banyak orang yang bilang kalau riasan saya paling berciri di bentuk alisnya dan biasanya saya lebih kuatkan riasannya itu di bagian mata kemudian untuk lipstiknya saya gunakan yang kalem sehingga riasannya terlihat flawless," imbuhnya.
Kedepannya, Yani berharap usahanya dapat berkembang lagi dan jasanya mampu merambah ke daerah yang lebih luas lagi. "Kalau dalam waktu dekat ini, saya berharap bisa memiliki lebih banyak gaun-gaun untuk pesta atau pernikahan," pungkasnya. (mg3/bua)