Make Up Model Hingga Wisuda

BANGGA : Rezita Rizky menunjukkan peralatan make up miliknya. (Rohma/Malang Post)

MALANG – Istilah make up, tentu tidak asing lagi bagi para wanita. Dengan make up penampilan akan terlihat lebih indah dari sebelumnya, khususnya pada acara tertentu make up merupakan hal wajib yang dilakukan oleh wanita, misal menghadiri kondangan, pesta atau bisa juga saat wisuda. Untuk hasil yang lebih maksimal sering kali jasa make over yang dijadikan alternatif. Salah satu tempat yang menyediakan jasa make over adalah Rere Queen.
Berawal dari dari hobby make up sejak SMP, Rezita Rizky atau lebih akrab di panggil Irez kini dapat mewujudkan keinginannya untuk membuka jasa make up, bahkan pada musim wisuda gadis kelahiran Tangerang ini sering kebanjiran orderan make up.
Bermula dari seorang penari dan kebiasaan Irez untuk make up sendiri, merupakan rutinitas pada waktu manggung. Hasil dari make up nya tergolong bagus, hingga banyak dari teman-temannya yang menyarankan untuk membuka jasa make up sendiri, kala itu. Hal tersebut membuatnya bingung.
”Saya mikir usulan dari teman-teman, sampek gak bisa tidur semaleman, sebenernya pingin banget bisa buka jasa make up. Tapi saya bingung, masalahnya uang modal dan peralatan make up juga masih terbatas,“ tutur Irez owner dari Rere Queen. Namun hal tersebut tidak menciutkan niatnya untuk terus belajar lebih jauh tentang make up.
Hobby make up masih terus digeluti sampai di bangku kuliah. Hingga pada suatu hari ada salah satu adik tingkat Irez yang meminta di make up untuk acara tari di kampus. Dengan berbekal ilmu autodidak dan make up seadanya Irez mulai mencoba merias anak-anak penari dengan tarif Rp.20.000 per anak. Ahirnya cukup memuaskan, banyak pujian yang dilontarkan dari berbagai pihak kepada wanita muda ini.
Mulai dari pengalamanya, Irez semakin yakin dan percaya diri untuk lebih menekuni hobbynya ini. Hingga muncul inisiatif untuk memulai bisnis make up nya pada tahun 2015, lewat akun instagram. Untuk kepentingan promosi Irez meminta teman dekat, hingga teman kosnya untuk menjadi model make up, yang kemudian di unggah di akun instagram miliknya.Alhasil lewat akun instagramnya Rere Queen yang diambil dari nama bekennya waktu SMA adalah Rere yakni singkatan dari nama panjangnya Rezita Rizky, berhasil menyedot perhatian berbagai kalangan.
Orderan make up pertamanya adalah dua orang mahasiswa Wearness yang meminta untuk di make up wisuda. Semakin berkembang usahanya, semakin luas pula relasinya. Irez juga memberanikan diri untuk mengadu kreatifitasnya lewat ajang Lomba Make Up Citra Kebaya pada tanggal 24 April 2016 bertempat di Sengkaling.
Usahanya semakin berkembang sampai saat ini pelanggannya semakin meluas. “Biasanya saya menerima banyak orderan mulai dari make up model fotograph hingga make up wisuda dari berbagai universitas, mulai dari UIN, UM, UNMUH, AKBID, dan juga UB,” terangnya. Tidak tanggung-tanggung setiap bulannya wanita bermata sipit ini berhasil mengantongi jutaan rupiah.      
Bermodal tekad dan semangat telah sukses mengantarkan mahasiswa Universitas Negeri Malang ini sebagai owner Rere Queen sekaligus penyandang Juara Pertama di ajang Lomba Make Up Citra Kebaya . Irez sangat bangga dengan hobby make up yang dimilikinya.”Saya sangat senang menjalankan bisnis make up ,karena tidak ada hobby yang melelahkan bagiku. Saya akan terus berkarya untuk lebih baik kedepannya” pungksanya. (mg6/bua)