Market Share Honda Matik Capai 80 Persen


MALANG – Pabrikan motor asal Jepang, Honda mencatatkan penjualan yang tinggi untuk varian matik. Di model tersebut, sumbangsih penjualan mencapai 80 persen yang menjadi bukti jika kelas matik benar-benar diminati oleh masyarakat. Baik untuk seri BeAT, Vario, Scoopy maupun yang terbaru di kelas premium, Honda PCX.
“Beberapa tahun ini, seri matik semakin mendominasi penjualan Honda. Tahun ini, sampai akhir Agustus prosentasenya mencapai 80 persen untuk area Malang-Blitar,” ujar Deputy Division Head MPM Malang Blitar, Kianto.
Menurut dia, motor matik memang menjadi pilihan utama bagi semua kalangan. Misalnya BeAT yang digemari oleh anak muda, Vario untuk orang yang dewasa atau berkeluarga dan bagi yang ingin tampil retro, Scoopy adalah pilihannya.
“Walaupun tidak semua anak muda memilih varian BeAT, namun setiap seri Honda memang memiliki segmen tersendiri. Termasuk mereka yang ingin menggunakan motor matik, tetapi terlihat gagah dan mewah,” beber dia kepada Malang Post.
Dia menyebutkan, saking nyamannya motor matik, ada beberapa pelanggan yang melakukan repeat order untuk varian tersebut.