Nikmati Lezatnya Bebek di Warung Bergaya Bistro


MALANG - Menikmati sepiring bebek gurih sembari santai bersama keluarga tentu amat menyenangkan. Menghadirkan konsep restoran kecil, Warung Mapan dan Bebek Nyimut bisa jadi pilihan. Pelanggan dapat duduk dan makan senyaman mungkin, atau lebih santai bisa lesehan.
“Kita juga memiliki konsep lesehan di lantai 2, kalau ada yang lebih ingin santai sambil selonjoran,” kata Zukifli, manager  Warung Mapan dan Bebek Nyimut, Selasa (30/8/16).
Interior yang khas terlihat di lokasi outdoor dan indoor. Ada ayunan di area luar dan satu gazebo kecil yang bisa muat 5 sampai 10 orang.
Zukilfli menerangkan, konsep outdoor bistro dengan menyanding ayunan dan gazebo dipilih karena  banyaknya keluarga dan sanak family  yang datang untuk menikmati menu dengan suasana yang nyaman dan minimalis.  Penambahan kaca-kaca dengan dinding bewarna putih juga menjadi alasan sehingga resto terlihat lapang dan luas.

Menurut Zukifli, resto yang sudah beroperasi satu tahun ini, juga menambah lampu-lampu gantung di setiap ruangan untuk menambah kesan hangat.
Selain itu resto ini menawarkan lagi sederet menu makanan dan minuman yang spesial.
“Bebek merupakan menu utama resto ini, karena pemilik kita sangat doyan dengan hewan unggas ini, kalau sudah di bumbui dan dioalah mengeluarkan aroma dan rasa yang tidak dimiliki olahan daging lainnya,” terang Zukifli.
Harga menu berbahan bebek ini dibandrol dengan harga  Rp 5 ribu hingga Rp 65 ribu. Sedangkan menu favorit pelanggan khsususnya keluarga pada menu bebek bakar pedas madu yang diolah sedemikian rupa dengan balutan rasa manis dan pedas menjadi satu.
Pada minuman ringan, Zuf, sapaan akrabnya mematok harga dimulai dari Rp 17 ribu untuk jus, karena menurutnya jus merupakan minuman yang sering diminta oleh pelanggan. Rata-rata pelanggan yang datang selain dari kalangan keluarga juga kalangan anak muda dan mahasiswa yang menyukai konsep tema bistro di resto Warung Mapan dan Bebek Nyimut.

Sementara untuk nama restonya, menurut Zuf didapatkan dari 2 orang yang memiliki resto kemudian digabung menjadi satu menjadi Warung Mapan dan Bebek Nyimut, tambahnya. Nama nyimut berasal dari kata Tulungagung yang berarti enak, karena pemilik resto berasal dari Tulungagung.

“Kita milih buka jam 11.00 WIB karena kebiasaan dan lingkungan memulai aktivitas di sekitar Sawojajar dimulai pada jam itu, mungkin kalau ada perubahan kita bisa membuka di awal waktu atau sesudahnya, tergantung kondisi lingkungan disini,” terang Zuf.

Selain itu resto ini juga menawarkan diskon 5 persen untuk All varian  menu tanpa batasan. Resto ini juga sudah memiliki member aktif. Dan kegiatan-kegiatan yang dilakukan di luar aktivitas, resto ini juga membuat program bersama komunitas lain membuat kotak nasi gratis untuk kaum duafa. (mgc/oci)