Pakaian Tunik Muslimah Jadi Tren


GAYA : Tren pakaian tunik muslimah menjadi gaya hidup para muslimah di Malang.

MALANG - Tren pakaian tunik muslimah dengan panjang 7/8 di bawah lutut telah menjadi gaya hidup para fashion muslimah di Malang. Tren inilah yang terlihat di Hijab Story Jalan Kawi Malang. Sekitar 50 brand lokal hijab dihadirkan di tempat tersebut.
Dominan warna, lebih ke arah pastel dan gelap. Hampir keseluruhan dipajang antara lain berwarna creamy chocolate, matte, orange,  pink, merah maroon. “Kita hadirkan banyak brand karena banyak konsumen menanyakan brand-brand yang mereka sukai,” kata Head Store Hijab Story, Azizah.
Setelah itu, baru jenis mode fashion pakaian yang mereka minati. “Spesial bulan ini adalah baju tunik. Dominasi warna gelap, dan kalaupun ada, warna soft pastel itu palingan peach. Setelah itu abu-abu,” tambahnya.
Menyiasati agar baju tunik muslimah yang dikenakan tetap nyaman dan menutup bagian bawah kaki, busana-busana yang dijual Hijab Story juga menyediakan berbagai macam jenis celana. Material yang dipakai pada celana ini berbahan spandex, katun dan kaos.
“Sehingga saat disentuh kain terasa dingin tanpa harus takut kepanasan,” tegas Azizah. Ukuran tunik muslimah yang disediakan semua ada dan all size. “Harga yang kita tawarkan mulai dari Rp 100.000,” lanjut dia.
Azizah sengaja menghadirkan tunik muslimah karena banyak pembeli datang dari kalangan remaja dan mahasiswa yang menyukai fashion. Selain itu, Hijab Story juga menawarkan baju-baju gamis dengan bahan chiffon yang biasa digunakan untuk acara-acara tertentu dan pesta.
Itu sudah lengkap dengan hijab pashmina yang dimulai dari harga Rp 30.000, sedangkan hijab segi empat dimulai dari harga Rp 20 ribuan. “Kita juga ada diskon untuk beberapa brand sampai up to 50 persen seperti brand dari Hanna,” pungkasnya. (mg-c/mar)