Percantik Rumah Dengan Hiasan Dinding

HIASAN: Galeri Foto ini tampak cantik sebagai hiasan rumah. (Pipit Anggraeni/Malang Post)

MALANG – Weekend, masih bingung akan melakukan aktifitas apa? Mungkin menata ulang ruangan keluarga agar lebih fresh lagi bisa menjadi pilihan pas. Karena dengan suasana baru, tentunya kehangatan akan semakin terasa. Coba manfaatkan berbagai hiasan yang ada disekitar Anda, atau jika tidak punya, tidak ada salahnya berburu berbagai koleksi hiasan dinding yang unik dan lucu terlebih dahulu.
Dari sekian banyak pilihan, jam dinding dan galeri foto sepertinya bisa coba aplikasikan. Dua benda ini sangat mudah ditemukan, salah satunya di How.r.u store yang memang menyajikan banyak hiasan cantik. Di sana ada jam dinding cantik dengan beragam ukuran yang mengangkat tema klasik. Selain itu, ada juga galeri foto dengan desain kekinian yang menonjolkan kesan vintage.
“Hiasan dinding yang kami sediakan memang sangat banyak, tapi yang terbaru dan paling banyak diburu adalah jam dinding dan figura sebagai galeri foto,” kata Kasir How.r.u, Nita Yulia kepada Malang Post, kemarin.

Menurut Nita, dua produk tersebut memiliki desain yang berbeda. Bahan dasar yang digunakan adalah kayu dan seng yang kemudian disulap dengan tambahan berbagai aksen dan dibalut lukisan klasik. Begitu juga pemilihan warnanya yang memadukan warna coklat dengan warna merah dan kuning gelap.
Dia menambahkan, untuk figura sendiri bahan dasar yang digunakan adalah kayu. Ukurannya pun bervariasi dengan bentuk kotak, prisma, dan persegi panjang. Figura yang sengaja di desain tanpa kaca ini dapat menampung banyak foto yang setiap saat bisa diganti. Selain itu, aplikasi kain dan goni yang digunakan pun dapat membuat suasana ruangan semakin kece.
“Untuk harganya berbeda, masih mahal yang menggunakan kain goni daripada yang kain biasa, karena memang tampil lebih alami. Harga figura ini mulai dari Rp 62 ribu sampai Rp 98 ribu,” terangnya.
Sementara untuk jam dinding, lanjut Nita, koleksi ini terbuat dari dua bahan dasar yang berbeda yaitu seng dan kayu. Uniknya, jam dinding ini juga memiliki bentuk seperti tutup botol minuman bersoda. Sehingga ada banyak pelanggan yang merasa penasaran dan menjadikannya sebagai hiasan rumah.
Harganya berbeda, sesuai dengan ukuran dan bentuknya. Menurutnya, jam dinding ini senilai Rp 115 ribu untuk yang berukuran kecil dan terbuat dari kayu, Rp 189 ribu untuk yang terbuat dari seng dengan bentuk botol minuman, dan paling mahal Rp 209. “Yang paling mahal ukurannya memang lebih besar,” pungkas perempuan berambut panjang ini. (pit/udi)