Peringati Hari Jadi, BI Hibahkan Dua Mobil


MITRA : Rektor UIN Maliki Prof Dr Mudjia Rahardjo bersama Kepala Kantor Perwakilan BI Malang, Dudi Herawadi dan Waka Polres Malang Kota Kompol Dewa Putu Eka. (BI Malang for Malang Post)

MALANG – BI Kanwil Malang menghibahkan dua mobil kepada Polres Malang Kota dan Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang. Masing-masing mendapat hibah berupa satu unit mobil Inova dan satu unit mobil X Trail.
Kepala Kantor Perwakilan BI Malang, Dudi Herawadi mengatakan, program ini digelar dalam rangka memperingati hari jadi yang ke 63 Bank Indonesia. Tujuannya untuk terus mempererat sinergi BI dengan banyak instansi terkait. Sementara untuk tahun ini, BI berkesempatan menggandeng Polres Malang Kota dan UIN Malang.
“Mobil itu dapat digunakan untuk membantu BI dalam mengawal dan mengawasi objek vital,” katanya pada Malang Post, kemarin.
Menurutnya, dua instansi berbeda ini memiliki pengaruh yang cukup besar dalam mendukung berbagai program yang disiapkan oleh BI. Seperti pihak kepolisian misalnya, yang dapat membantu proses keamanan hingga kelancaran arus lalu lintas. Di mana kegiatan tersebut dapat mendongkrak perekonomian sebuah kota.
Sementara untuk instansi pendidikan, dalam hal ini adalah UIN Malang, menjadi bagian dari BI yang memang tengah konsentrasi dengan perkembangan ekonomi syariah. Sejauh ini, kerjasama yang terjalin dengan UIN Malang sangat baik, yang tampak jelas pada berbagai fasilitas BI yang dapat dinikmati di Universitas Islam tersebut, salah satunya BI Corner.
Sementara itu, Deputi Kepala Perwakilan BI Malang, Rini Mustikaningsih menambahkan, program tersebut senada dengan tema yang diangkat dalam menyambut ulangtahun BI tahun ini, yaitu Bangga Berkarya Untuk Bangsa Dedikasi BI untuk Kemandirian Negeri. Dengan bertambahnya usia BI, ia berharap perekonomian Indonesia tetap stabil, rupiah juga tetap stabil, serta inflasi akan terkendali.
“Semoga BI selalu jaya ya,” kata perempuan berhijab ini.
Di sisi lain, proses serah terima dalam program hibah tersebut berlangsung di Kantor Perwakilan Malang BI dengan diikuti oleh semua karyawan BI Malang. Turut hadir pula Prof. Dr H Mudjia Rahardjo, M.Si selaku Rektor UIN Malang, dan juga Wakapolres Malang Kota, Kompol Dewa Putu Eka untuk melakukan penandatanganan MOU terkait program hibah tersebut. (pit/oci)