Richdjoe Barbershop Segera Rambah Kota Lain


MALANG - Sukses membuka dua outlet barbershop, Richdjoe Barbershop kini kembali membuka cabang lagi di Jalan Tirto Utomo, Malang. Sebelumnya Richdjoe Barbershop sudah buka lebih dahulu di Jalan Bunga Cokelat Malang dan Jalan Bendungan Sigura-Gura Malang.
“Saya cukup senang atas dibukanya cabang baru,” ungkap Richdjoe, pemilik barbershop tersebut kepada Malang Post, kemarin. Dia mengaku sengaja memilih membuka barbershop dekat dengan kampus Uiversitas Muhammadyah Malang (UMM).
“Pelanggan-pelanggan saya merupakan anak-anak mahasiswa. Tidak menutup kemungkinan, kami melayani pelanggan dari warga sekitar juga,” terangnya. Djoe, sapaan akrabnya, mengaku berencana akan membuka cabang lain di Surabaya, Jember dan Bali
“Ya nanti kita lihat saja. Mana diantara ketiga kota itu yang lebih dulu saya masuki.  Tapi saya sudah pasti akan membuka cabang di tiga kota tersebut,” ungkap dia. Ia berharap dapat membangun cabang barbershopnya hingga berjumlah 50 buah.
“Satu target saya yang sudah tercapai dalam setahun yakni berhasil membangun tiga cabang di satu kota,” katanya lagi. Rencananya kedepan, Djoe melakukan franchise di beberapa kota yang dianggap produktif di luar Jawa.
Pria ini juga berencana melakukan rekrutmen pegawainya dari komunitas vespa ataupun pecinta tato.  “Saya ingin membangun karakter komunitas ini positif. Apalagi mereka juga bisa menjadi anak anak yang produktif,”  tegas dia.
Di bidang obat-obatan untuk rambut, Djoe  menawarkan juga produk buatannya. Seperti beard oil yaitu minyak penumbuh kumis dan jenggot,  pomade dan shampoo.  “Saya buat sendiri tiga produk ini,” ujarnya.
Djoe mengaku ingin mengkomposisikan apa yang diminta konsumen dan pelanggan. Produk buatannya juga  akan membantu pelanggannya berhemat. Untuk harga ketiga produknya, dibanderol dengan harga antara Rp 45.000 hingga Rp 150.000. (mg-c/mar)