Sonic 150R Tampil Lebih Agresif dan Maskulin

TAMPILAN BARU : New Honda Sonic 150R tampil dengan dengan tampilan grafis dan desain stripe baru yang lebih dinamis dan maskulin. (STENLY/MALANG POST)

MALANG – Potensi pasar motor sport yang terus mengalami pertumbuhan, dimanfaatkan oleh pabrikan otomotif dengan melakukan upgrade beberapa varian motornya. Seperti PT Astra Honda Motor (AHM) sebagai authorized dealer motor Honda, yang memberikan penyegaran pada model light sportnya, New Honda Sonic 150R.
Penyegaran itu pada tampilan grafis dan desain stripe, dengan usungan warna matte atau doff, yak ni active white dan energetic red. General Manager Marketing Planning & Analysis Division AHM, Agustinus Indraputra mengatakan, dua warna ini mulai dikenalkan awal Agustus tahun ini. Hal itu berarti pula tepat setahun dengan diluncurkannya varian Honda Sonic yang berevolusi menjadi New Honda Sonic 150R.
“Tepat setahun setelah kami mengenalkan lagi New Honda Sonic 150R, kami berikan upgrade dengan menyesuaikan selera pasar. Untuk itu kami kenalkan dua varian baru,” ujar Agustinus di sela-sela Launching New Honda Sonic 150R yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, kemarin.
Menurut dia, warna matte memang kini dipilih untuk menyempurnakan kehadiran motor yang juga disebut sebagai motor ayam jago tersebut. Dengan warna tersebut, Honda meyakini Honda Sonic 150R akan tampil semakin agresif dan terlihat maskulin. “Kini tampilan motornya semakin terkesan lincah dengan sentuhan grafis terbaru,” beber dia kepada Malang Post.
Menurutnya, sebelum meluncurkan dua stripe baru itu, Honda telah melakukan survey pada konsumen dan di pasaran. Tak terkecuali pada tingginya minat masyarakat pada warna doff. Beberapa keluaran terbaru Honda di kelas sport selain New Honda Sonic 150R juga sudah menyertakan pilihan warna matte tersebut.
“Kami optimis, warna dan grafis stripe yang baru ini akan mendapatkan tempat di hati konsumen. Di kelas light sport, yang didominasi anak muda, banyak yang menyukai warna ini,” urai dia panjang lebar.
Dia merinci, dengan warna active white dan energetic red, New Honda Sonic 150R akan merepresentasikan pengguna yang ingin tampil sporty, trendi, agresif dan dinamis. Namun, pertimbangan postur tubuh pada anak remaja dan anak muda tidak ditinggalkan dari sisi ergonominya.
Ditambahkannya, jika New Honda Sonic 150R secara performa mesin mampu berakselerasi 10,6 detik untuk jarak 0-200 meter. Sepeda motor ini mampu dipacu hingga 124,1 km per jam berdasarkan hasil pengetesan perusahaan. Sementara, untuk konsumsi BBM yang dihasilkan dijamin tetap efisien,dengan metoe pengujian ECE R40 yang dilakukan Honda dan menunjukkan angka 40,9 km per liter.
New Honda Sonic 150R ini hadir dengan desain sudut dan garis tajam, didukung fitur menarik dari motor sport terbaru, seperti lampu depan LED, panel indikator digital, desain velg alumunium, dan rem cakram besar berukuran 296 mm disertai pilihan ban tubelles. (ley/aim)