Specialist Eksterior dan Interior


MALANG - Semakin banyaknya masyarakat yang kini ingin menjadi seorang entrepreneur ternyata juga membuka peluang untuk berbisnis bagi sebagian pihak lain. Memanfaatkan peluang tersebut, Kochiro specialist eksterior dan interior memberikan penawaran jasa untuk membuat rombong, stand atau booth.
Para pengusaha tentu memikirkan juga tampilan booth yang menarik dan sesuai dengan selera masyarakat pada umumnya. Desain tampilan yang elegan, unik dan modern mencerminkan produk yang dijual sehingga saat ini mulai banyak yang menggunakan jasa pihak ketiga.
Martina Rachma, owner Kochiro, mengungkapkan banyak dari beragam kalangan yang menggunakan jasanya mulai dari pengusaha, karyawan bahkan mahasiswa yang ingin memulai usaha. "Banyak sekali, mulai pengusaha, ada juga karyawan bank, malah ada juga dari mahasiswa itu. Mereka ingin membuka usaha sendiri" ujar Tina sapaan akrabnya kepada Malang Post.
Kochiro yang beralamat di Jalan Kalpataru no 33 kav tersebut telah dimulainya semenjak 3 tahun lalu, dan hingga kini 2 usaha pembuatan stand atau rombong tersebut mampu membuat berbagai kebutuhan eksterior dan interior hingga melayani pula jasa desain. Untuk membuat stand, rombong dan booth, per unitnya mulai dari 3,5 juta hingga 8 juta tergantung desain dan spesifikasinya.
"Harga pembuatannya mulai 3,5 juta sampai yang paling mahal itu pernah sampai 8 juta. Tergantung bahan dan besar kecil ukuran boothnya. Tapi ada juga yang ingin dibuatkan desainnya saja, pembuatan fisiknya dari mereka sendiri" ungkap Tina.
Lama pengerjaannya pun juga beragam, tergantung antrian pengerjaan yang masuk. Untuk pengerjaan desain dibutuhkan waktu paling cepat 3 hari hingga 1 minggu. Sedangkan pengerjaan fisik memakan waktu sekitar 21 hari. Bagi calon pembeli yang berlokasi cukup jauh, stand dapat pula dikirim melalui ekspedisi.
Bagi para calon pengguna jasa Kochiro juga ditawarkan pembayaran secara kredit melalui pembiayaan Kredit Plus sehingga dapat lebih mudah untuk segera mendapatkan barangnya. "Disini juga melayani pembayaran secara kredit lewat Kredit Plus, jadi seperti kredit pada umumnya dengan nilai minimal 3 juta. Jadi bisa lebih mudah" imbuh Tina.
Dalam waktu dekat Tina telah mempersiapkan cabang baru yang rencanya akan dibuka di kota Kediri. Harapannya, ia ingin memperluas usaha jasanya menjadi lebih besar, tersebar di seluruh indonesia atau dengan sistem franchise.
"Rencanya mau buka cabang di Kediri, karena kebetulan banyak juga peminat dari sana. Harapannya ya biar bisa buka cabang di seluruh indonesia atau mungkin franchise ya" pungkas Tina. (yan/bua)