Suzuki Luncurkan Baleno Terbaru, Borong Empat Penghargaan ARCA


Malang Post mendapat kepercayaan drai  dua Agen tunggal pemegang merek (ATPM) meliput ajang bergengsi otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 di Indonesia  Convention Exhibition (ICE) BCD City Tangerang. Dua wartawan Malang Post, Abdul Halim dan Vandri Battu dikirim untuk meliput kegiatan terbesar otomotif di tanah air yang berlangsung sampai 20 Agustus mendatang.
PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkan  generasi keempat  Suzuki Baleno di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, Kamis (10/8). Dalam rangkaian acara yang sama, Suzuki meraih empat penghargaan bergengsi dalam gelaran Autocar Reader’s  Choice  Award (ARCA) 2017.
Model terbaru Baleno hatchback ini ditujukan untuk kaum muda yang ingin mengekspresikan diri dan memiliki pengalaman berkendara yang berbeda.  "Generasi terbaru ini telah mengalami berbagai pengembangan untuk menambahkan lebih banyak keunggulan hatchback.Memberi kesan yang flashy, premium dan nyaman," jelas 4W Deputy Managing Director PT SIS, Setiawan Surya.
Menggunakan platform terbaru heartect, lanjut Setiawan, Suzuki Baleno tampil lebih dinamis dan stabil untuk meningkatkan kenyamanan berkendara.  "Pada konsumsi bahan bakar, generasi terbaru memiliki efisiensi mesin 1.4L yang sudah terbukti. Suzuki Baleno sangat pantas disebut sebagai The  Complete Hatchback," katanya.
Pada desain eksterior, Baleno  memiliki gaya yang elegan dan bertenaga dengan tema liquid flow. Dikombinasikan dengan velg 16 inci dan profil ban 195/55 R16 membuat Suzuki Baleno terlihat sangat sporty.
Sedangkan untuk penerangan ke arah jalan, menggunakan Proyektor HID sehingga penglihatan pengemudi lebih jelas dengan sinar terang dan jangkauan lebih luas. Selain itu,  daytime running light juga ditambahkan pada hatchback terbaru. Fungsinya untuk membuatnya lebih gampang terdeteksi dan terlihat dengan mudah.
Lampu kombinasi belakang menggunakan LED, termasuk high mount stop lamp pada spoiler. Sensor parkir pun menjadi standar untuk menyempurnakan penampilannya.
Selanjutnya desain  interior dengan memaksimalkan segala bentuknya agar lebih mewah namun tetap sporty dan elegan. Hal ini ditunjukkan dari garis dashboard yang tersusun sejajar dan dominasi sistem audio yang terintegrasi  dan setir dengan Audio Switches Control dan bluetooth connection.
Lebih lanjut Setiawan menjelaskan,  posisi mengemudi nyaman bagi pengemudi dengan fitur pengatur kemudi dengan tilt steering dan telescopic steering. "Kursi pengemudi dilengkapi height adjuster, selain sistem reclining. Seluruh joknya diselimuti material fabric, dengan sandaran lengan di sisi kiri kursi pengemudi untuk meningkatkan kenyamanan berkendara," paparnya.
Untuk mesin  didukung dengan mesin berkode K14B. Berkonfigurasi empat silinder inline berkapasitas 1.373 cc, 16 valve, DOHC, VVT, MPI menghadirkan tenaga hingga 92,4 ps pada 6.000 rpm dan torsi 130 Nm pada 4.200 rpm.
Setelah di GIIAS 2017, SIS akan mengadakan peluncuran serempak pada 18-19 Agustus 2017 di 10 kota di Indonesia. Yakni di Bandung, Surabaya, Solo, Cirebon, Yogyakarta, Bali, Semarang, Medan, Palembang, dan Makassar.  
Sedangkan harga jualnya kompetitif di kelasnya. Disajikan dengan pilihan transmisi 5- speed manual dan otomatis.Baleno AT dipasarkan seharga Rp  207.500.000 (OTR), sedangkan Baleno MT dipasarkan Rp 195.000.000 (OTR).
Sementara itu di sela GIIAS 2017, PT SIS meraih empat penghargaan bergengsi dalam gelaran  Autocar Reader’s  Choice  Award (ARCA) 2017,  Kamis (10/8). Empat penghargaan itu yakni  Favorite Compact Crossover  untuk Suzuki SX-4 S-Cross,  Underbone Terfavorit    untuk Suzuki Satria F150, serta dua dari kategori Special Awards. Masing-masing, Corporate  Social Responsibility    (CSR) dan juga Best New Comer untuk  Suzuki IGNIS.    
“Mendapat anugerah bergengsi dari ARCA 2017 menjadi kebanggaan kami, bahwa produk yang dihadirkan oleh Suzuki roda dua dan roda empat memang dikenal dan dapat diterima dengan baik oleh konsumen. Adapun    penghargaan bagi CSR kami juga menjadi pendorong untuk dapat terus memberikan kontribusi yang lebih baik lagi dan berkelanjutan bagi kepada masyarakat Indonesia,” jelas  Arviane D. Bahar, Corporate Public Relations PT Suzuki Indomobil Sales.(van)

Malang Hari ini