Tawarkan Harga Lebih Murah

PENGUSAHA : Haris Nursyamsi menunjukkan desain t-shirt keluaran terbarunya. (Ian/Malang Post)
 
MALANG – Persaingan bisnis di Kota Malang kini dapat dikatakan cukup ketat. Berbagai jenis bisnis berlomba – lomba untuk terus menawarkan kelebihan dan keunggulan masing – masing dalam kegiatan penjualannya.
Tak mau ketinggalan salah satu pioneer distro di Malang, Zygothic, ternyata juga memberikan promo penawaran yang cukup unik. Distro tersebut memberikan potongan harga sebesar 30% dengan syarat para pengunjung cukup hanya mengaji atau membaca Alqur’an sebanyak 1 juzz.
Haris Nursyamsi mengungkapkan bahwa sebenarnya konsep promo yang ia gunakan bukan merupakan suatu hal yang baru. Bahkan untuk saat ini sudah cukup banyak yang menggunakan ide promo tersebut.
“Sebenarnya konsep seperti itu bukan hal baru ya, yang penting maksud saya untuk kebaikan para pemuda saat ini. Jadi cocok juga seperti tagline distro kita kan “stop pollution of the soul” jadi jangan sampai jiwa anak muda sekarang kotor karena tercemar pengaruh negative saat ini” ungkap Haris.

Haris menambahkan desain kaos yang sangar belum tentu menunjukkan kepribadian seseorang. “Desain boleh serem kalau itu seni, tapi yang terpenting itu kepribadiannya jangan sampai rusak” imbuhnya.
Distro yang telah dirintisnya sejak tahun 2008 tersebut, kini telah memiliki beraneka ragam koleksi artikel desain kaos mulai dari lokal hingga internasional.
Haris menjelaskan perkembangan pasar distro di Malang selalu berubah mengikuti perkembangan trend anak muda. “Kalau dulu desain yang banyak digandrungi ya yang model desain ‘rame’ dan serem. Tapi kalau sekarang lebih simple dan gak terlalu rame” ujarnya
Meskipun trend yang digunakan oleh anak muda selalu berubah mengikuti perkembangan zaman, Haris selalu berupaya untuk menyesuaikan keinginan trend pasar.
“Ada banyak koleksi mulai dari kaos, tas, jaket, celana atau merchandise. Kita sesuaikan dengan permintaan pasar, harganya pun kita selalu memberikan lebih murah dari store distro lain. Malah bisa dilihat sendiri harga mulai 85 ribu bisa dapat desain original eksklusif dari Zygothic” jelasnya.
Meski desain kaos yang ia gunakan cukup sangar, tak disangka ternyata saat ini Haris banyak menghabiskan waktunya untuk kegiatan ibadah dan mengaji. Masa lalu yang cukup kelam menjadikannya pelajaran agar tidak mengulangi kembali kesalahannya sehingga menjadi salah satu alasan juga kini Haris tekun beribadah. Distro Zygothic dapat dijumpai di store offline di jalan Danau Bratan 1 g4h no 7 dan di laman online facebook Zygothic. (yan/bua)