Tawarkan Paket Wisuda Lengkap

MENARIK: Bapak Imam owner dari Hidayah Tour and Travel yang selalu standby di kantor. (Dyah/Malang Post)

MALANG - Menentukan lokasi usaha, memang merupakan faktor penting dalam pengambilan keputusan untuk membantu mensukseskan usaha yang akan dibangun.  Lokasi usaha juga menentukan target pasar yang akan dicapai.   Salah satunya  seperti yang telah dilakukan Imam, pemilik usaha Hidayah Tour and Travel ini telah dua kali berganti lokasi usaha.
“Pada awal 2016, saya memutuskan untuk pindah ke daerah Soekarno Hatta ini, sebelumnya, pada tahun 2010 Hidayah Tour and Travel terletak di Jalan Kuping Gajah,” tutur Imam, mengaku tidak merasa kehilangan pelanggan. Menurutnya justru pelanggannya lebih beragam dari sebelumnya.
“Pelanggan saya yang dulu sudah tahu saya pindah disini. Mereka pun tetap menyewa mobil pada kami. Pelanggan saya sekarang lebih banyak dari kalangan mahasiswa,” tambahnya.
Dengan bermodal satu Mistsubishi Luxio untuk menjalankan kegiatan tour maupun travel, kini Imam telah memiliki setidaknya sepuluh mobil yang dapat dipesan sesuai permintaan pelanggan untuk kegiatan tour atau travel mereka.  “Mulai dari mobil keluarga sampai mobil mewah telah kami siapkan untuk disewa,” ujarnya.
Pada musim wisuda mendatang, Imam juga tak kalah gesit menangkap kesempatan untuk promo produknya.  Menyadari pelanggan yang mayoritas berasal dari mahasiswa, Imam membuat promo bernama Paket Wisuda.  Untuk paket wisuda ini Imam ingin menawarkan jasa mengantarkan wisudawan atau wisudawati mulai dari jam yang telah disepakati.
“Kalau biasanya mahasiswi itu perlu ke salon, kami bisa mengantarkan mereka ke salon pada jam yang diminta, lalu menunggu mereka selesai dirias, kemudian mengantarkan ke kampus sampai acara wisuda selesai,” jelas bapak yang juga memiliki kerjasama dengan armada bus tersebut.
Program paket wisuda yang dihargai Rp 350.000 itu sudah termasuk mobil dengan bensin yang terisi penuh serta supir yang siap mengantar dan menjemput calon wisudawan.  Tak hanya menawarkan jasa antar-jemput wisudawan dan wisudawati saja, setelah lima jam penyewaan, Imam juga menawarkan perpanjangan jam pinjam kepada mereka yang mungkin ingin berekreasi atau merayakan hari kelulusannya dengan berwisata pada hari itu juga.  Penambahan jam pinjam tentu berpengaruh pada harga yang nanti harus dibayar.
“Setelah wisuda, biasanya para wisudawan ingin langsung ke Kota Batu untuk merayakan kelulusannya, tentu kami bisa mengabulkan permintaan mereka, berdasarkan dengan perjanjian harga yang sudah disepakati,” terang Imam seolah membayangkan kegembiraan mahasiswa saat hari kelulusannya. Untuk memperluas promonya, Imam telah memasang program paket wisuda ini dalam websitenya, yaitu www.rentalmobil-malang.com. (mg3/bua)