Tekstur Lembut, Renyah Saat Digigit


MALANG - Untuk lidah orang Indonesia, cita rasa pizza sudah tidak aneh lagi. Kebanyakan, makanan asal Italia ini dikonsumsi sambil bersantai dengan keluarga. Panties Pizza yang berpusat di Solo, kini membuka franchise kedai pizzanya di kota Malang.
Pizza pada umumnya memiliki adonan roti yang tipis yang kemudian diberikan topping aneka rasa. Ada yang memiliki cita rasa pizza yang asin, namun ada pula yang manis. Warna pun ditentukan dari dominasi topping makanan yang disajikan.
Tetapi Pantiez Pizza menyajikan pizza dengan variasi yang berbeda, yaitu Calzone. Adonan kulit untuk Calzone, mirip dengan adonan kulit pada pizza. Isi serta saus Calzone biasanya sama juga dengan isi dan saus pizza. Bedanya, Pizza dipanggang dalam keadaan terbuka.
Sedangkan Calzone dilipat atau ditekuk sehingga topping-nya berada di bagian dalam. Terdapat 15 menu pizza yang disediakan di Panties Pizza. Beberapa menu pizza yang menjadi favorit adalah University Pizza, Pizzaderman, dan Say Cheese.
Adonan roti yang tidak terlalu tebal ini, memiliki tekstur roti yang lembut, namun tetap renyah ketika digigit. Terlebih, pizza dengan bentuk setengah lingkaran ini pun diberi topping yang menggugah selera, seperti sosis sapi, keju mozarella, daging ham, bawang bombay, dan oregano.
“Tantangan dalam membangun bisnis kuliner adalah menjaga kualitas produk dan pelayanannya. Kita tidak terlalu memusingkan persaingan terhadap cafe-cafe lain. Yang penting memberi produk dan pelayanan terbaik kepada konsumen.” ujar Manajer Panties Pizza, Filemon Widjaya.
Panties Pizza yang berada di Jalan Soekarno Hatta Malang ini, tambah Filemon, cukup strategis karena dekat dengan beberapa perguruan tinggi di Malang. Ini sesuai sasaran marketingnya karena harganya terjangkau dengan kantong mahasiswa.
Harga paling murah Panties Pizza adalah Rp 19.000, sedangkan paling mahal Rp 29.000. Selain menyajikan pizza yang asin, Panties Pizza juga mempunyai menu pizza manis, yakni Banana Pizza dan Choco Cheese.  Ada juga pizza yang diberi topping ala Jepang.
Yaitu Chicken Run (rasa teriyaki) dan ala Korea yaitu Pizza to Remember (rasa daging bulgogi). Untuk menemani pizza, terdapat menu minuman yang juga bermacam-macam. Seperti lemonade dan soda sampai minuman dengan varian cokelat yakni Choco Wild dan Chocomate. (mg-d/mar)