Toyota Series Makin Banyak Digemari


MENINGKAT: Selain elegan dan kekinian, mobil keluaran Toyota diyakini memiliki performa tinggi. (Ipunk Purwanto/Malang Post)

MALANG – Mobil keluarga dari Toyota memang diminati masyarakat. Terbukti, market share dari berbagai seri Toyota ini terus mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Salah satunya ditunjukkan dealer resmi Astra Toyota Malang, Auto 2000 Sutoyo yang pada periode Juni 2016 kemarin, mencatat peningkatan penjualan sebesar 20 persen dibanding Mei 2016.
Sales Supervisor Toyota Auto2000 Letjen Sutoyo, Andy Herwindo mengatakan, kenaikan yang cukup signifikan itu terjadi pada berbagai seri mobil keluarga Toyota seperti Avanza, Agya, Innova, Toyota Rush, dan Toyota Yaris. Karena selain menawarkan performa tinggi, masing-masing keluaran ini juga memiliki desain kekinian yang cocok untuk memenuhi kebutuhan setiap keluarga.
“Kenaikan yang terjadi tersebut juga dilatarbelakangi momen Lebaran. Di mana kebutuhan akan mobil pribadi memang mengalami pelonjakan yang sangat bagus,” katanya pada Malang Post, kemarin.
Sementara itu, salah satu keluaran yang paling banyak menyedot perhatian masyarakat sampai sekarang adalah Toyota Avanza. Mobil keluarga ini memiliki banyak keunggulan. Mulai dari desainnya yang elegan, performa mesin yang tangguh, serta penggunaan BBM yang sangat irit.
Menurutnya, keiritan BBM Avanza ini memang menjadi daya tarik tersendiri. Selain itu, harganya pun sangat bersahabat, jadi tidak heran jika seri ini semakin banyak peminatnya dari waktu ke waktu. Terlebih dengan kapasitasnya yang banyak, otomatis akan memudahkan pengguna melakukan berbagai aktifitas dengan leluasa bersama keluarga besar.
Selain itu, ada banyak pula seri terbaru dari Toyota yang banyak menyedot perhatian masyarakat. Salah satunya adalah Toyota All New Sienta yang baru saja diperkenalkan pada Mei lalu. Seri ini menurut Andy tampil dengan deain kekinian yang lebih modern dan dinamis.
Tak hanya itu, keluaran ini juga telah dilengkapi dengan berbagai fitur dan teknologi modern, seperti power sliding, dive-in seat, serta transmisi CVT. Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang berbeda, maka keluaran ini juga hadir dalam empat grade yaitu E, G, V, dan Q. “Ada 49 tipe dengan tiga pilihan warna interior, dan pelanggan dapat memilih sendiri desain interior yang dikehendaki, khusus untuk All New Sienta ini,” pungkasnya. (pit/udi)