Tren Berbusana Hijab Casual Makin Menarik

CANTIK: Hijabers dapat mengaplikasikan beragam mode untuk membuat tampilannya semakin kece (Pipit Anggraeni/Malang Post)

MALANG – Perempuan berhijab memang selalu memiliki segudang cara untuk mengaplikasikan kebutuhan berbusana mereka. Karena sekarang, ada begitu banyak pelaku industri fashion yang terus mengembangkan tren dan mode busana hijab dengan berbagai sentuhan yang cantik.
Talitha Oma Busana misalnya, butik yang terletak di area Ruko Sigura-gura ini menawarkan beragam koleksi hijab yang sangat menarik. Mulai dari atasan, bawahan, hingga dress cantik yang memiliki tema berbeda. Selain memiliki pilihan desain dan warna yang bervariasi, beberapa koleksi pun memiliki sentuhan budaya, seperti batik salah satunya.
“Untuk koleksi dengan sentuhan etnik budaya Indonesia memang selalu ada. Baik itu untuk sentuhan dibagian lengan, maupun tangannya saja, dan banyak yang menyukainya,” terang Pramuniaga Talitha Oma Busana, Aprilina kepada Malang Post, kemarin.

Sementara saat ini koleksi yang tengah happening dan banyak diburu pelanggan adalah busana dengan potongan tunik dan juga gamis. Masing-masing dari koleksi ini memiliki segmennya sendiri-sendiri. Untuk anak muda, lanjut April, tunik masih banyak digandrungi. Karena selain tampilannya simple dan bisa dikenakan untuk aktifitas dengan mobilitas tinggi, koleksi ini juga memiliki harga yang sangat terjangkau bagi anak muda.
“Untuk atasan, termasuk tunik mulai dari Rp 100 ribu sampai Rp 200 ribuan,” katanya.
Menurutnya, tren busana tunik yang masih terus bertahan sejak awal tahun ini juga dilatarbelakangi karena tunik sangat mudah dipadupadankan dengan beragam bentuk bawahan. Mulai dari jeans, celana dengan cutting lurus, rok cutting lurus, hingga jogger pants. Sementara kerudung yang digunakan untuk memepercantik keluaran seri tunik ini sendiri adalah pasmina.
Menariknya lagi, keluaran ini juga memiliki banyak pilihan warna yang dapat disesuaikan dengan karakter masing-masing pelanggan. Mulai dari warna basik seperti hitam, putih, dan cokelat hingga warna-warna cerah yang menampilkan keceriaan. “Untuk yang mengenakan tunik bermotif, kami sarankan menggunakan kerudung polos, tapi semua tergantung pemakainya. Karena mode ini bisa di mix and match dengan cerdas,” jelas April.
Selain itu, koleksi lain yang juga tidak kalah buming adalah gamis dengan desain yang simple dan elegan. Menurutnya, seri gamis ini hadir dengan pilihan segar. Seperti penggunaan kain brokat hingga pilihan warna yang lebih soft. Harga yang ditawarkan pun beragam, dari Rp 150 ribu sampai Rp 400 ribu. Sama seperti seri tunik, gamis ini juga dapat diaplikasikan dengan banyak gaya, seperti penggunaan blazer dan long cardy. (pit/udi)