Ubah Botol Bekas Jadi Hiasan


KREATIF : Minatur pintu masjid di Hotel Horison Ultima ini menghabiskan sekitar 1.500 botol air mineral. (PIPIT ANGGRAENI/MALANG POST)

MALANG – Guna menarik perhatian tamu, Hotel Horison Ultima Malang tidak hanya menghadirkan beragam menu baru. Melainkan juga menyuguhkan sebuah hiasan khusus yang disesuaikan dengan tema Idul Fitri. Hiasan yang menyerupai pintu masuk Masjid sengaja didesain lebih megah dan terbuat dari botol bekas air mineral.
Marcomm Horison Ultima Malang, Ratna Wina menyebutkan, selain untuk memanjakan tamu, hiasan ini juga sebagai wujud semarak perayaan Idul Fitri 2016. Hiasan yang sudah disiapkan secara matang itu melewati berbagai proses dan memakan waktu sekitar dua bulan. Pengerjaannya pun dibuat sangat serius dengan melibatkan banyak pegawai yang andal.
“Tamu nantinya juga bisa menikmati hiasan sembari selfie,” katanya pada Malang Post, kemarin.
Menurut Wina, hiasan yang terbuat dari botol air mineral tersebut menghabiskan tidak kurang dari 1.500 botol. Sementara ide awal pembuatan hiasan ini sendiri awalnya tercetus untuk melanjutkan konsep serupa saat pembuatan hiasan Natal di tahun 2015. Di sisi lain, ini juga menjadi bentuk misi dari Horison Ultima untuk memanfaatkan dan menyulap barang bekas menjadi sesuatu yang lebih bagus dan menarik.
“Membuat sesuatu lebih bernilai intinya ya, mungkin tamu kami nantinya juga dapat berkreasi serupa. Karena yang datang kebanyakan memang keluarga yang membawa anak-anaknya,” terang Wina.
Dia menambahkan, proses penyusunan botol tersebut hingga menjadi megah berlangsung selama tiga minggu. Tidak ada kesulitan tertentu yang menurutnya membuat proses pembuatan hiasan ini berlangsung rumit. Sebab, pengalaman serupa sudah didapat ketika pertama kali membuat hiasan untuk perayaan Natal.
Selain hiasan yang menyerupai pintu Masjid, pihak Horison menurutnya juga membuat bedug raksasa yang terbuat dari botol air mineral. Bedug ini sangat banyak menarik perhatian tamu dan tidak jarang digunakan sebagai objek untuk mengabadikan momen selama berada di Malang.
“Hiasan serupa memang selalu kami buat untuk memperingati banyak momen,” ujarnya.
Selain itu, Horison juga memiiliki beberapa titik sebagai foto booth yang memang banyak dimanfaatkan tamu. Ini juga menjadi salah satu strategi untuk dapat menarik lebih banyak lagi tamu. Mengingat, tamu yang datang ke hotel saat ini bukan hanya sekedar untuk menginap, tapi menjadi kebiasaan baru bagi keluarga muda.
“Kalau di lihat di weekend, tamu menginap tidak jarang juga dari Malang loh,“ pungkas perempuan berambut pendek ini. (pit/ary)