Usung Konsep Etnik dan Budaya


RAMAI: Suasana promo discount di distro fisapous, distro baru dengan mengusung konsep etnik dan budaya. (Ist)
 
MALANG – Pasca hari raya Idul Fitri lalu, hampir semua pelaku bisnis dapat merasakan dan mendapatkan berkah dan nikmat lebaran. Momen yang hanya ada sekali dalam setahun tersebut berhasil dimanfaatkan untuk mendongkrak penjualan pada lini bisnisnya.
Tak terkecuali pada industri fashion di Malang yang kini semakin diramaikan dengan banyaknya bermunculan distro (Distribution Outlet) baru yang menawarkan berbagai produk yang inovatif. Salah satu distro baru di Malang tersebut adalah Fisapous Identity. Distro yang berlokasi di Jl. Mayjen Panjaitan tersebut menggelar program promo potongan harga hingga 40% yang telah berakhir jumat (16/7) kemarin.
Mengusung tema atau konsep yang cukup menarik, yaitu tentang  etnik dan budaya, Fisapous berhasil menarik minat para pengunjung para pemuda dan pemudi dari berbagai penjuru Kota Malang.
Namun demikian, tak disangka distro Fisapous ternyata merupakan brand yang baru memulai bisnisnya belum lama ini. Meski baru berjalan beberapa bulan, produk Fisapous telah dikenal dan diminati pasar internasional. Produk Fisapous telah mencapai beberapa negara di eropa seperti Prancis, Italia dan Spanyol.
Sukma, owner distro Fisapous menjelaskan, untuk merintis usahanya dimulai dengan menjual aksesoris sejak tahun 2012 sehingga terus berkembang dan pada oktober lalu resmi membuka outlet dengan menjual berbagai jenis produk fashion seperti t-shirt, jaket, kemeja, tas, sepatu danbanyak lainnya.
“Awal dirintis sudah semenjak 2012 lalu, kemudian ada sedikit kendala pada produksi hingga akhirnya kita baru resmi membuka outlet Oktober lalu dan saat ini telah tersedia bermacam – macam produk” ungkap Sukma.
Kedepan, Sukma masih memiliki optimisme yang cukup tinggi untuk terus mempertajam dan memperluas cakupan bisnisnya karena menurutnya animo masyarakat terhadap produk distro terbilang masih bagus walaupun terus bermunculan kompetitor baru. “Saat ini animo masyarakat masih bagus. Kami akan terus ekspansi terutama di wilayah timur jawa dan juga luar negeri,” pungkasnya. (yan/bua)