Wahana Gembira Jadi Alternatif Hiburan


SERU: Beragam wahana outdoor disulap menjadi wahana bermain dalam sebuah ruangan tertutup. (Pipit Anggraeni/Malang Post)

MALANG – Wahana bermain keluarga yang ada di dalam pusat perbelanjaan nampaknya menjadi pilihan bagi masyarakat untuk mengisi masa libur Lebaran. Salah satunya dirasakan oleh Wahana Gembira Mall Dinoyo City yang setiap harinya selalu dipenuhi oleh pengunjung. Sebab, selain tempatnya strategis, tempat bermain yang baru beroperasi tidak kurang dari satu bulan ini juga menyuguhkan beragam wahana menarik.
Management Wahana Gembira Mall Dinoyo City, Rita Russo mengatakan, wahana rekreasi tersebut memang sengaja dioperasikan menjelang perayaan Idul Fitri. Karena selama momen Lebaran, tidak sedikit keluarga yang memilih berkunjung ke pusat perbelanjaan. Selain itu, pihaknya juga mencoba memperkenalkan wahana outdoor untuk dapat dinikmati di sebuah ruangan tertutup.
“Tantangannya, kami harus memikirkan dengan matang seperti apa konsep yang kami usung, karena semua dibangung di dalam bangunan yang sudah memiliki pondasi kuat,” katanya pada Malang Post, kemarin.
Menurut Rita, untuk memperkenalkan wahananya tersebut kepada masyarakat secara luas, ia memilih menerapkan berbagai strategi baru. Salah satunya dengan menempatkan banyak wahana di tiga lantai sekaligus yang fungsinya untuk memancing pelanggan datang ke Wahana Gembira.
“Jemput bola ya istilahnya, dan yang membedakan kami dengan yang lainnya itu pada segi wahananya yang memang sebelumnya hanya ada di outdoor,” tambah Rita.
Menurutnya, wahana yang terletak di lantai tiga Mall Dinoyo City tersebut mengambil tema Atlantis Blue. Tema ini senada dengan identitas Indonesia sebagai negara maritim dengan kekayaan lautnya yang luar biasa. Dengan suasana baru itu juga, anak-anak yang berkunjung diajak untuk merangkai kreativitasnya melalui apa yang mereka lihat.
Sementara itu, National Operation Manager (NOM) Wahana Gembira, Andi Sugiantomo menambahkan, wahana yang dibuka secara perdana ini sepanjang 2016 targetnya akan dibuka di empat lokasi di Jawa Timur. Sebab, meskipun baru meretas di Kota Malang, antusias yang ditunjukkan masyarakat sangat bagus. “Semasa renovasi sudah banyak yang lirik-lirik,” ujar Andi.
Menurut Andi, ada banyak hal baru yang coba ditawarkan kepada customer. Selain wahana bermain yang lebih lengkap, customer juga dimanjakan dengan sistem pembayaran menggunakan e-ticket. Di mana tiket tersebut dapat diisi dengan saldo tertentu. Untuk pembuatan tiket perdana, customer bisa mengisi saldo sebesar Rp 20 ribu. Selanjutnya bisa mengisi dengan nominal lebih kecil yakni mulai dari Rp 5 ribu.
“Jadi ndak perlu ribet lagi, setiap wahana sudah disiapkan dengan metode elektrik. Selain itu, tiket juga bisa ditukarkan dengan banyak hadiah menarik,” tambahnya.
Menurut Andi, beberapa wahana baru yang dihadirkan seperti Merry Goround, Pirates Ships, Bamber Car, Kiddyry, dan beberapa permainan games, seperti dance games misalnya. Wahana ini, tidak semuanya dimiliki oleh kompetitor. Sebab, wahana terbaru yang dimilikinya itu membutuhkan maintenance atau perawatan rutin, dengan biaya yang tidak sedikit. (pit/udi)