Tethania Keyzia Aurelle, Putri Kartini Cilik Terfavorit 2015

Strategi gerilya taktis dan memantau dengan cermat setiap perhitungan dari display polling selama perhelatan Putri Kartini Malang Post 2015 membuat salah satu peserta Putri Kartini Cilik 2015, Tethania Keyzia Aurelle berhasil meraup polling sebanyak 3.840 kupon dan dinobatkan sebagai Putri Kartini Cilik Terfavorit 2015.

Tak ada yang menyangka gadis berperawakan kecil nan imut tersebut mampu naik ke atas podium panggung Putri Kartini Malang Post 2015. Bahkan orangtuanya sekalipun masih tidak menduga buah hatinya mampu menerima penghargaan sebagai The Most Favorite Putri  Kartini Cilik 2015 saat pengumuman di malam puncak penganugerahan Putri Kartini Malang Post 2015, Sabtu(23/5) lalu.
Putri pasangan Iswahyudi dan Yetty Wahyuningsih tersebut memang masih dibilang kalah “kelas” dengan deretan peserta Putri Kartini Cilik 2015 lainnya. Hal tersebut diakui oleh Yethie, ibunda dari Tehtania Keyzia. Wanita yang akrab disapa Mama Yethie tersebut mengaku jika memang sudah jauh berbeda antara anaknya yang masih berusia lima tahun dan peserta lainnya yang sudah duduk di bangku SD.
“Saya sih awalnya hanya iseng-iseng saja untuk bisa mengikutsertakan anak saya dalam kompetisi ini. Dan beruntungnya, anak saya juga senang sekali untuk bisa ikut berkompetisi di ajang Putri Kartini Cilik,” ungkapnya.
Meskipun Keyzia sudah seringkali mengikuti beragam kompetisi, namun tak dapat dipungkiri jika perbedaan kategori yang cukup jauh dengan peserta lainnya membuat dirinya berpikir cepat untuk mengamankan posisi. Salah satunya dengan menjadi juara di kategori Putri Kartini Cilik Favorit 2015. Keyzia, sapaan akrab dari putrinya, berada di posisi teratas dalam pencapaian kupon polling favorit setiap harinya.
Menurutnya, perhitungan setiap hari untuk mencapai posisi teratas juga tidak mudah. Hingga Mama Yethie dan kakak dari Keyzia mulai berburu cara dan strategi untuk bisa mendapat polling sebanyak-banyaknya.
Begitu mereka melihat display polling dan kupon sudah tayang untuk pertama kalinya di harian Malang Post mereka langsung menyusun strategi.
Barulah mereka berdua saling membagi tugas, Mama Yethie mengirim broadcast message melalui akun sosmednya dan juga pihak sekolah, sedangkan kakak Keyzia menggunting kupon dan menuliskan isi kupon tersebut. Setelah terisi, giliran Mama Yethie yang selalu mengirimkannya ke Graha Malang Post, Jl. Raya Sawojajar Ruko Apple Cluster no. 1-9 Malang.
“Saya selalu memastikan bahwa kupon yang telah saya kirimkan hari itu harus sudah bisa tayang di koran untuk edisi besoknya. Sehingga saya juga bisa terus memantau dan bisa mencari teman-teman saya lainnya yang ingin mendukung anak saya,” urainya.
Rupanya tak ingin ketinggalan seperti mama dan kakaknya, gadis imut yang juga pernah dinobatkan sebagai siswa balet termuda pada usia 2,5 tahun tersebut juga berusaha merayu dan mengajak teman-teman di sekolahnya untuk ikut serta mendukungnya.
Mama Yethie mengungkapkan bahwa anaknya juga ikut memasang display polling di mading sekolahnya dan menerima banyak kupon dari pihak sekolah. Bahkan tak jarang, kakaknya yang juga terkadang menjemput Keyzia di sekolah juga mendapat banyak kupon dari ibu-ibu wali murid yang juga berlangganan koran Malang Post.
“Benar-benar di luar dugaan. Keinginan awal hanya iseng-iseng saja eh ternyata saat ditengah-tengah pengumpulan polling favorit justru banyak yang mendukung. Saya juga turut senang dengan pihak sekolah yang mau aktif mendukung anak saya untuk bisa menjadi pemenang di event Putri Kartini Cilik 2015,” tuturnya.
Perempuan ini mengaku, ia sudah berkomitment kepada suaminya untuk tidak mengeluarkan biaya yang terlalu besar. Meskipun demi mengamankan posisi polling favorit, sang suami siap sedia untuk mengeluarkan dana. Hal tersebut lantaran Mama Yethie percaya bahwa ketika ada sebuah usaha yang bisa dilakukan dengan santai tapi terarah, pasti hasilnya juga maksimal.
Hal tersebut akhirnya menjadi kenyataan ketika menjelang malam puncak pemilihan Putri Kartini Malang Post 2015 tiba. Teman-teman, saudara dan rekanan kerja baik dari Mama Yethie dan juga suaminya Iswahyudi langsung berdatangan untuk menyerahkan kupon polling favorit.
“Sempat kaget juga sih karena melihat ribuan lembar kupon ada di tangan saya saat itu. Tanpa pikir panjang, saya meminta kakaknya Keyzia untuk mengirim kupon tersebut ke kantor Malang Post sebelum pukul 11.00,” kenangnya.
Dengan polling total sejumlah 3.840 kupon berhasil membuat Keyzia bertengger di posisi teratas dan menggeser puluhan peserta Putri Kartini Cilik 2015 lainnya yang dalam beberapa hari terakhir menjelang hari H poinnya beradu saing dengan mereka. Dan membuat gadis yang bersekolah di My Little Island tersebut disematkan oleh MC sebagai Putri Kartini Cilik Terfavorit 2015. (healza kurnia/ary)