Mimpikan Mercy 1996, Justru Dihadiahi Seri Terbaru

Mimpi Kamil Hasan memiliki mobil Mercedes, jadi kenyataan kemarin. Kamil sebenarnya membayangkan naik Mercy tahun 1996 yang pernah menyalipnya saat berkendara. Siapa sangka, kini dia justru memenangkan Mercedes-Benz C-Class. Hadiah itu diberikan BCA pasca penarikan undian Gebyar Tahapan BCA 2015, pekan lalu.

Wajah sumringah terpancar dari Kamil Hasan ketika memasuki area lobby BCA KCU Basuki Rahmat, siang kemarin. Wajah yang jauh berbeda ketimbang biasanya ketika memasuki area yang sama.
Ternyata, kemarin dia mendapatkan undangan spesial dari BCA karena keberuntungannya. Menjadi satu-satunya warga Malang yang mendapatkan Mercedes-Benz C-Class dalam penarikan undian periode pertama tahun ini. Mercy tipe C ini kisaran harganya Rp 600 juta sampai Rp 1,2 miliar.
Sehari sebelum mendapatkan pemberitahuan dari BCA, Kamil masih berada di Balikpapan bersama keluarganya. Di sana dia menghadiri pemakaman kakak iparnya. Begitu balik dari Kalimantan, dia mengendarai mobilnya dari Bandara Juanda, seorang diri. Masih dalam kondisi jetlag, kendaraan yang dia kendarai tiba-tiba dibalap oleh Mercedes tahun 1996.
“Wah, tahun 1996 saja masih sangat nyaman dan bagus. Apalagi seri terbaru,” gumam dia, waktu itu.
Menurutnya, setelah sampai di Malang, tidak ada pikiran apapun ketika di Malang. Pria berusia 56 tahun ini pun beristirahat untuk menyambut pekerjaan keesokan harinya. Ketika bangun, diakui dia ada beberapa kali panggilan dari manajemen BCA.
“Saya kan sudah tidur, ya tidak tahu untuk keperluan apa,” bebernya ketika berbincang dengan Malang Post, kemarin.
Dia pun mencoba menghubungi nomor tersebut. Ternyata, kabar gembira yang dia terima. Sebagai satu-satunya nasabah dari Malang yang beruntung dalam Gebyar Tahapan BCA periode Juni ini. Sehari kemudian, Kamil pun membuat janji untuk bertemu dengan manajemen BCA KCU Malang.
“Saya percaya saja, ini bukan penipuan seperti kebanyakan. Tetapi, ya memang mesti bertemu dengan orang BCA untuk meyakinkan,” sebut bapak tiga anak ini.
Kamil pun teringat akan apa yang dia pikirkan, ketika masih dalam perjalanan. Di momen Ramadan, ketika dia bersungguh-sungguh mendekatkan diri kepada Allah SWT, ternyata berkah yang dia peroleh. Tidak tanggung-tanggung, bukan Mercedes lawas yang dia dapat, tetapi justru mobil anyar, yang dia akui akan dipakai sebagai kendaraan pribadinya.
“Mungkin waktu itu firasat kalau saya mau mendapat mobil Mercedes yang baru dan nyaman. Bonus kedekatan dengan Allah, termasuk kemauan saya untuk beritikaf di masjid,” beber dia sembari berbagi pengalaman spiritualnya.
Pria yang merupakan pemilik Permata Land Group dengan belasan proyek hunian di Malang ini, mengakui bila kesetiaan kepada BCA mendapatkan hasil di tahun ini. Ya, Kamil memang merupakan nasabah dari tahun 1983. Selama 32 tahun, dia mengandalkan BCA untuk keperluan pekerjaannya.
“Mulai dari kebutuhan menyimpan uang, pembayaran dari user, hingga transaksi lain dengan BCA,” terang suami dari Lutfi Azizah itu.
Penyuka Sate Kambing ini pun menceritakan bagaimana BCA menunjang aktivitasnya. Mulai dari tabungan, giro hingga berbagai produk layanan terbaru dari bank tersebut.
Dia mengakui, menjadi nasabah yang memanfaatkan Tabungan dan Giro serta cek. Selain itu, dia sering memanfaatkan fasilitas transfer dengan mBCA. Begitu pula ketika pemindahan dana serta penyimpanan, diakui oleh Kamil sangat mudah dan simpel.
“Selama ini ya lancar dengan memanfaatkan BCA. Banyak transaksi dari kolega bisnis dengan bank yang memiliki jaringan luas dan terpercaya,” terang pria kelahiran Jember ini.
Kamil mengakui tidak pernah dikecewakan oleh BCA. Sempat pula, dia menjadi nasabah prioritas yang mendapatkan perlakuan khusus karena transaksinya yang memang besar sebagai pengusaha properti.
“Termasuk kesempatan mendapatkan hadiah besar. Buktinya, di Malang pun bisa menang,” tambah dia, bangga.
Sementara itu, Gebyar Tahapan BCA 2015 berlangsung antara Juni sampai Oktober 2015. Setiap bulan, berlangsung penarikan untuk mendapatkan dua pemenang utama dan 100 unit Honda. Total, ada 10 Mercedes-Benz C-Clas s dan 500 unit Honda.
“Di akhir periode, akan diundi Grand Prize berupa Mercedes Benz S-Class, November mendatang,” ujar Kepala BCA KCU Malang, Ang Arief Darmawan.
Untuk mengikuti undian ini, nasabah harus memiliki saldo minimal Rp 1 juta per bulan atau rekening nasabah terjadi minimal transaksi sebesar Rp 1 juta per bulan untuk mengikuti undian hadiah kedua.
Sementara, untuk hadiah utama saldo rata-rata minimal Rp 10 juta per bulan atau dengan transaksi minimal empat kali per bulan atau minimal belanja dengan Debit BCA Rp 1 juta per bulan dan bisa akumulasi.
“Untuk Grand Prize, minimal saldo Rp 10 juta per bulan selama periode program atau dengan minimal transaksi empat kali per bulan,” pungkasnya. (stenly rehardson/ary)